Berita

Dispersip Kalsel Akan Gelar Sosialisasi Untuk Tingkatkan Mutu Perpustakaan

×

Dispersip Kalsel Akan Gelar Sosialisasi Untuk Tingkatkan Mutu Perpustakaan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BANJARMASIN – Sebagai bentuk meningkatkan kualitas perpustakaan di Banua, maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan akan mengadakan dua kegiatan selama dua hari berturut-turut.

Kegiatan tersebut yakni Sosialisasi Akreditasi Perpustakaan 2023. Kegiatan digelar selama dua hari di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu hari ini hingga Kamis (16/2/2023), dan dilanjutkan dengan Sosialisasi dan Pelatihan Layanan Perpustakaan Disabilitas, di Aula Dispersip Kalsel, Kamis (16/2/2023) pagi.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengaku, sosialiasi akreditasi tersebut bertujuan untuk memberi pengenalan dan pemahaman kepada peserta, tentang proses dan mekanisme akreditasi perpustakaan.

“Dengan pemahaman ini diharapkan, dapat memperlancar dan mengefektifkan proses akreditasi sebuah perpustakaan yang ada di Kalsel,” kata Nurliani melalui siaran persnya, yang diterima wartawan, di Banjarmasin, Rabu (15/2/2023).

Nurliani menjelaskan, sasaran akreditasi ini para pustakawan/pengelola perpustakaan sekolah SD, SMP, dan SMA/sederajat, juga perpustakaan khusus se-Kalsel.

5191
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara untuk Sosialiasi Pelayanan Disabilitas Perpustakaan, sebagai bentuk persiapan pengoperasionalan perpustakaan disabilitas Dispersip Kalsel.

Ia berharap, dua kegiatan sosialiasi ini bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan upaya peningkatan literasi di Banua. “Semoga kegiatan berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.