Berita

Speedboat Terbalik di Perairan Yapen, Dua Penumpang Tewas

×

Speedboat Terbalik di Perairan Yapen, Dua Penumpang Tewas

Sebarkan artikel ini
Korban selamat yang dievakuasi setelah Speedboat mengalami kecelakaan di Perairan Yapen, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, YAPEN – Speedboat terbalik di Perairan Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Sabtu (7/1/2023) malam hari. Speedboat naas tersebut mengangkut 14 orang penumpang.

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih mengatakan, awalnya speedboat dikabarkan hilang dan diketahui mengalami kecelakaan disebabkan faktor cuaca.

“Penyebabnya faktor cuaca saat hendak bertolak dari Serui tujuan Barapasi Kabupaten Mamberamo Raya,”terang kapolres dalam keterangannya yang diterima teropongnews.com. Dari 14 orang penumpang speedboat, sambung Kapolres, sebanyak 7 orang merupakan anggota Koramil Barapasi, Kodim 171709-05/Yawa.

Setelah dilakukan pencarian, lanjut Saragih, sebanyak 10 penumpang berhasil ditemukan. Sayangnya, 2 korban meninggal dunia, sedangkan 8 korban ditemukan selamat. Sementara 4 korban masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan.

“Musibah ini terjadi di Perairan Kaipuri Pulau Kurudu, yang mana tujuan rombongan yakni dari Serui menuju Kampung Barapasi, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Memberamo Raya. Musibah terjadi pukul 10.00 WIT, kemudian para korban diselamatkan pukul 03.55 WIT, oleh kapal yang melintas,”terangnya.

5016
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.