Berita

Gubernur Murad Beri Apresiasi Atas Peresmian Pastori Empat Gereja Nehemia

×

Gubernur Murad Beri Apresiasi Atas Peresmian Pastori Empat Gereja Nehemia

Sebarkan artikel ini
Peresmian pastori empat Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Nehemia Benteng, Klasis Pulau Ambon, Kamis (29/12/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail memberikan apresiasi yang tinggi dengan diresmikannya pastori empat Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Nehemia Benteng, Klasis Pulau Ambon.

Gubernur Murad juga memberikan pesan-pesan
penting, terkait dengan peresmian rumah jabatan pendeta ini, agar dapat digunakan
sebagaimana fungsinya.

“Pertama, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya menyampaikan selamat dan
memberikan apresiasi yang tinggi atas peresmian pastori empat jemaat GPM
Nehemia disaat ini. Kedua, peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti
menjadi bukti penyertaan Tuhan yang Maha Kuasa bagi jemaat ini, berlandaskan iman,
kasih dan pengharapan,” kata Gubernur Murad dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat peresmian yang berlangsung di Kelurahan Benteng, Kamis (29/12/2022).

Menurutnya, pastori bukan hanya sekedar bangunan megah semata, tetapi menjadi simbol dan tanda kehadiran Tuhan, yang disembah dan dimuliakan. Pembangunan gedung ini juga membuktikan, bahwa jemaat ini terus tumbuh dan berkembang.

“Semoga melalui gedung pastori ini, hati umat semakin menyatu dengan Tuhan, menyatu dengan sesama, maupun menyatu dengan pemerintah dan masyarakat luas,” harap Gubernur Murad.

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk diketahui, acara peresmian pastori tersebut diawali dengan ibadah pagi yang dipimpin oleh Pdt. J. Chr Ruhulesin, dan dihadiri oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Kepala Bappeda Litbang, Enricho Matitaputty, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Melianus Latuihamallo, Kepala Bagian Protokol, Tawarich Mintik, Camat Nusaniwe, Neltje Latuny, dan Lurah Benteng, David Fenanlampir.