Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ratusan Kader Posyandu dan BKB Terima Insentif

×

Ratusan Kader Posyandu dan BKB Terima Insentif

Sebarkan artikel ini
Kader Posyandu dan dan BKB di seluruh Kelurahan dan wilayah di Kota Ambon saat menerima pembayaran operasional triwulan I dan II tahun anggaran 2022 dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka, Jumat (7/10/2022). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 813 Kader Posyandu dan dan Bina Keluarga Balita (BKB) di seluruh Kelurahan dan wilayah di Kota Ambon, menerima pembayaran operasional triwulan I dan II tahun anggaran 2022 dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).

“Jadi jumlah kader Posyandu dan BKB, yang hari ini menerima insentif ini adalah sebanyak 813 orang, yang ada di seluruh Kelurahan di Kota Ambon,” beber Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang didampingi Pj. Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, di Tribun Lapangan Merdeka, Jumat (7/10/2022).

Example 300x600

Ia berharap, bukan nominal insentif yang dipikirkan, akan tetapi ini pelayanan kepada masyarakat yang perlu ditingkatkan, guna menghasilkan generasi berpotensi dari kota ini.

“Harapan kita adalah, semua kader Posyandu dan BKB ini dapat menjalankan tugas dengan baik. Bukan soal insentif, tapi soal bagaimana mereka memberikan dirinya, untuk membantu pemerintah menyiapkan generasi muda bangsa,” ungkapnya.

Menurut Wattimena, tugas yang diemban para kader ini adalah, untuk melayani masyarakat yang dimulai dari ibu hamil, balita, menangani soal bagaimana program Keluarga Berencana (KB) itu berlangsung.

“Semua demi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kota Ambon,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DPPKB Kota Ambon, J.W Patty mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terhadap para kader yang telah melayani masyarakat di kota ini.

“Pemberian operasional ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan, untuk para kader atas loyalitas dalam melayani masyarakat secara sukarela,” paparnya.

Sehingga, Patty berharap, pemberian insentif ini tentu menjadi motivasi bagi para kader, untuk terus membantu Pemkot Ambon melalu DPPKB dalam menjalankan setiap program pemerintah, guna mencerdaskan anak bangsa kedepannya.

“Harapan kami semoga di masa yang akan datang, kegiatan Posyandu dan BKB semakin sukses dalam mewujudkan masyarakat yang sehat di Kota Ambon,” tandasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *