Berita

Bupati Sorong Resmikan Kantin Sehat dan Sumur Air Bersih di Wilayah Klabinain

×

Bupati Sorong Resmikan Kantin Sehat dan Sumur Air Bersih di Wilayah Klabinain

Sebarkan artikel ini
Peresmian kantin sehat dan sumur air bersih yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Sorong di halaman SD Inpres 63 Klabinain (Klalin 1). Foto:Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru meresmikan fasilitas kantin sehat dan sumur air bersih di wilayah Klabinain, Kabupaten Sorong, Sabtu (20/8/2022). Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sorong di halaman SD Inpres 63 Klabinain (Klalin 1).

Fasilitas kantin sehat dan sumur air ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Petrosea, Tbk. Dimana dalam program tahun 2022.

Sebelumnya tahun 2020 PT. Petrosea, Tbk. juga telah membangun menara & sumur air bersih, namun karena pendemi COVID-19, maka peresmian baru dilaksanakan bersama-sama dengan fasilitas kantin sehat ini.

Program pembangunan fasilitas kantin sehat serta menara & sumur air bersih ini merupakan jawaban atas tantangan kondisi yang dihadapi bersama di wilayah Kabupaten sorong. Dimana tujuan pembangunan 2 fasilitas ini diharapkan mampu mengurangi resiko stunting (kerdil) & program merdeka belajar di anak-anak & pelajar di wilayah Klabinain.

Menurut Azrul Azwar selaku Project Manager PT. Petrosea, Tbk. site Sorong, pembangunan fasilitas kantin sehat & sumur air bersih merupakan bagian dari 4 pilar dalam CSR Perusahaan. Yakni pilar Pendidikan & Kesehatan.

“Namun, program ini tidak dapat berjalan sendiri, harus didukung oleh stakeholders di Kabupaten Sorong sehingga program ini berjalan dengan baik & on the track, ” ucap Azrul.

Sementara itu, Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH., MSi. memberikan apresiasi kepada Petrosea atas program CSR yang berjalan hampir 5 tahun ini. Menurut Bupati, PT. Petrosea, Tbk. selalu melaksanakan program CSR termasuk saat masa pandemi Covid- 19.

Bupati berpesan agar kepada masyarakat di Klabinain, agar pemberian dari perusahaan ini tidak boleh disia-siakan namun dimaksimalkan fungsinya.

“Besar harapan saya kepada perusahaan terus memberi yang terbaik kepada masyarakat, karena pasti itu akan menjadi berkat yang melimpah bagi perusahaan,” pungkas Johny Kamuru.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD