Obituari

Sulaeman Hamzah Serahkan Bantuan Motor Roda Tiga di Merauke

×

Sulaeman Hamzah Serahkan Bantuan Motor Roda Tiga di Merauke

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan motor roda tiga di Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGMEWS.COM, MERAUKE – Warga RT. 10 Kelurahan Kamundu Kabupaten Merauke mendapatkan bantuan satu unit motor roda tiga, aspirasi Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L. Hamzah.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketua RT. 10, Ibu Pia menyampaikan rasa syukur atas perhatian melalui bantuan yang diberikan itu. Dikatakan, hanya H. Sulaeman dan Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah beserta anggota DPRD Fraksi NasDem yang rutin mengunjungi warga Dapil baik yang sudah memilih atau yang tidak, tetap diperhatikan.

“Ini hal yang luar biasa, coba suara kita dulu kita pakai untuk mereka yang selalu perhatikan kita. Ke depan jangan buang suara jauh-jauh, mari kita pilih yang selalu datang membantu kita. Kelompok Wanita Tani mendapat bantuan dari pusat berkat bantuan Bapak H. Sulaeman,” ucap Ketua RT. 10.

Sementara Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah sekaligus Direktur Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah mengatakan, ada banyak bantuan yang sudah dilakukan untuk pemberdayaan kelompok perempuan. Bantuan kali ini sebagai jawaban atas permintaan dari warga setempat, dengan harapan penerima bantuan yang didominasi masyarakat Asmat di Merauke bisa lebih maju.

“Tanggungjawab sebagai wakil rakyat adalah memberikan solusi yang baik untuk membantu warga agar tidak lagi menjadi pemulung. Hari ini kami datang menjawab kebutuhan masyarakat menyerahkan motor roda tiga,” kata Fauzun sebelum penyerahan bantuan tersebut.

Anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi NasDem Dapil Papua H. Sulaeman L. Hamzah mengatakan, kedatangan pihaknya kali ini adalah untuk memenuhi janji pada pertemuan sebelumnya. Memilih dan tidak tidak memilih baginya bukan masalah, karena tugasnya adalah mengakomodir seluruh aspirasi lalu diperjuangkan kepada pemerintah pusat dan setelah berhasil dibawa kembali ke daerah.

“Sebagai wakil rakyat, kami punya kewajiban berjuang mensejahterakan seluruh masyarakat. Tapi harus ada kemauan dari masyarakat untuk memperbaiki kehidupan yang lebih baik. Kami hanya mendorong, membantu dan memotivasi,” ucapnya.

Bantuan yang sama juga diserahkan di beberapa titik lainnya, masing-masing kelompok terima satu unit. Setiap peralatan yang diberi selalu ditegaskan untuk dirawat dan dijaga dengan baik supaya berguna untuk semua kepentingan bersama. Dirinya berjanji akan mengunjungi semua distrik guna menampung aspirasi dan diperjuangkan ke pusat.

H. Sualeman juga berpesan kepada para orangtua untuk serius perhatikan tumbuh kembang anak. Khususnya jangan biarkan anak-anak jadi pemulung, hirup aibon atau aktivitas yang tidak baik dan mencari makan sendiri di usia yang masih kecil.

Uniknya, dalam setiap kegiatan di Dapil, para legislator Partai NasDem selalu bekerjasama, kompak turun ke basis-basis baik hanya sekedar jaring aspirasi maupun menyalurkan bantuan hasil aspirasi yang berhasil diperjuangkan.