Pelaku Pencurian BBM di Semangga Ditangkap Polisi

Kasi Humas Polres Merauke, AKP Ahmad Nurung. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dua pelaku inisial D dan E yang melakukan pencurian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di daerah Semangga Merauke dibekuk Tim Opsnal Polres Merauke, Kamis (30/3/2023).

Kasi Humas Polres Merauke, AKP Ahmad Nurung kepada wartawan menyampaikan kejadian diketahui melalui rekaman kamera CCTV pemilik kios korban pencurian dan viral di media sosial. Dengan sigap Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan kepada dua pelaku yang sebelumnya melakukan aksinya dengan mengendarai mobil.

“Sementara masih dilakukan pengembangan. Apakah bisa ditindaklanjuti secara hukum atau diberikan pelajaran bagi pelaku,”ujar Kasi Humas, Jumat (31/3/2023) di ruang Humas.

Dari kejadian ini, masyarakat terutama para pedagang diimbau lebih waspada terhadap berbagai kemungkinan yang terjadi. Terutama pastikan menyimpan atau meletakan barang dagangan di tempat yang aman dan selalu dalam pengawasan. Seperti contoh pencurian kali ini, adanya peluang untuk mencuri karena posisi barang ada di luar tanpa pengawasan.

<