Obituari

Turnamen Piala Kasad Liga Santri Provinsi Maluku Utara Resmi Digelar

×

Turnamen Piala Kasad Liga Santri Provinsi Maluku Utara Resmi Digelar

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Provinsi Maluku Utara yang dipusatkan di Stadion Gelora Kie Raha Kota Ternate berlangsung secara meriah, (Minggu, 07-08-22)

TEROPONGNEWS.COM,TERNATE – Pembukaan Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Provinsi Maluku Utara yang dipusatkan di Stadion Gelora Kie Raha Kota Ternate berlangsung secara meriah, (Minggu, 07-08-22)

Pertandingan yang mempertemukan antara juara liga santri tingkat Kabupaten/Kota Se-Maluku Utara tersebut diikuti oleh 12 tim pondok pesantren yang akan memperebutkan juara provinsi sekaligus tiket mewakili provinsi Maluku Utara ke perhelatan Liga Santri tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc, Danrem 152/Baabullah yang diwakili Kasrem Kolonel Inf Wawan Subarjo, S.Sos. M.Si., Forkopimda Maluku Utara, Ketua Umum Asprov PSSI Maluku Utara Drs. Edi Langkara, Ketua KONI Maluku Utara, Para Bupati/Walikota Se-Malut serta para undangan.

4409
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dalam kesempatan tersebut Kasrem membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat pada pembukaan Liga Santri yang menyampaikan bahwa perhelatan Liga Santri ini merupakan bentuk kepedulian Angkatan Darat kepada olahraga yang paling digemari yaitu sepakbola yang dikhususkan untuk para santri di seluruh Indonesia, pertandingan dimulai dari tingkat Kabupaten/Kota kemudian Provinsi Hingga Tingkat Nasional guna memperebutkan Tropi Piala Kasad. Tujuan diselenggarakan liga santri ini untuk menjaring bibit-bibit atlet sepakbola khususnya dari kalangan santri sehingga diharapkan dapat berlaga hingga tingkat Internasional dan membawa nama harum bangsa Indonesia. 

Pada hari pertema dilaksanakan kick off pertandingan antara Ponpes Alkhairat Ternate mempertemukan dengan rifal dari Ponpes Tidore Kepulauan, Liga Santri Provinsi Maluku Utara sendiri berlangsung selama 1 pekan dengan sistem 1/2 Kompetisi. Pada saat istirahat turun minum ditampilkan pertunjukan tarian minum kopi yang dipersembahkab oleh Prajurit Korem 152/Bbl.