Berita

Korem Baabullah Gelar Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI Malut

×

Korem Baabullah Gelar Komunikasi Sosial Keluarga Besar TNI Malut

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE UTARA – Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf Wawan Subarjo, S.Sos., M.Si membuka kegiatan komunikasi sosial dan pembinaan Keluarga Besar TNI Ta. 2022 bertempat di Aula Makorem 152/Baabullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara. (Rabu, 27/07/2022)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Mayor Inf Ibrahim Malik, Para ketua dan anggota organisasi KBT PPM, FKPPI dan HIPAKAD Maluku Utara serta tamu undangan. Kegiatan yang diisi dengan materi Bela Negara dan Mitigasi Bencana yang dibawakan oleh Narasumber Kasiter Korem 152/Bbl Kolonel Inf Muhammad Ali Chaniago. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh dan menggunakan masker.

Sementara itu dalam sambutannya Danrem yang dibacakan oleh Kasrem 152/Bbl yang menyampaikan organisasi Keluarga Besar TNI adalah salah satu organisasi sosial kemasyarakatan yang senantiasa berpedoman pada tugas pokok TNI sesuai dengan Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 tentang TNI yaitu menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dalam pelaksanaan tugas pokok ini dilakukan melalui Operasi Militer untuk Perang dan Operasi Militer selain Perang. Salah satu poin Operasi Militer Selain Perang adalah membantu tugas pemerintahan di daerah, yang tentunya secara langsung menjadi tugas bagi Keluarga Besar TNI selaku komponen masyarakat yang sangat dekat hubungannya dengan TNI.