Berita

Komisi V DPR RI Dorong Percepatan Infrastruktur Perhubungan di Malut

×

Komisi V DPR RI Dorong Percepatan Infrastruktur Perhubungan di Malut

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi V DPR RI, Fadholi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Anggota Komisi V DPR RI, Fadholi mendorong percepatan infrastruktur perhubungan di Provinsi Maluku Utara (Malut), terutama layanan penerbangan dan penyeberangan.

Menurutnya, jika kedua layanan di Maluku Utara tersebut dikembangkan, maka akan mengundang wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang.

“Cobalah dirintis misalnya bagaimana dari dapil saya dari Semarang bisa ke Maluku Utara ini tanpa harus ke Jakarta dulu. Kemudian tol laut juga, bagaimana agar bisa dari Semarang tanpa harus ke Makassar dulu. Jadi ini membuka layanan antarprovinsi,” kata Fadholi lewat keterangan tertulisnya, yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Rabu (20/7/2022).

Fadholi berharap Pelni mestinya juga tidak hanya menyediakan layanan antara pulau di Maluku saja, apalagi hanya dengan kapasitas 4 kapal. Menurutnya dengan keterbatasan tersebut Pelni tidak akan berkembang.

“Maka saya mendorong agar Pelni juga menyediakan layanan antarprovinsi dan juga harus terlibat dalam angkutan barang,” tandas dia Fadholi.

5045
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.