Advertorial

Politeknik Saint Paul Sorong Tarik Mahasiswa KKN 2022

×

Politeknik Saint Paul Sorong Tarik Mahasiswa KKN 2022

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Politeknik Saint Paul Sorong secara resmi menarik kembali ratusan mahasiswa yang diterjunkan ke lapangan dalam rangka melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan IV Tahun 2022, Sabtu (11/6/2022).

1466
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk Penyerahan kembali peserta kuliah kerja nyata (KKN) Politeknik Saint Paul Sorong Angkatan IV Tahun 2022 dilaksanakan di pantai wisata Klabsik Beach Saoka.

Herry Widjasena, ST, MT, Wakil Rektor Saint Paul Sorong. Foto Hizkia/TN

Herry Widjasena, Wakil Rektor Saint Paul Sorong menjelaskan bahwa KKN yang dilakukan merupakan wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi yang dilakukan setiap lembaga pendidikan termasuk Politeknik Saint Paul Sorong.

“Kita semua tau bahwa KKN itu merupakan wujud pengabdian kepada dari kampus kepada masyarakat yang berada di distrik Maladumes khususnya kelurahan Tanjung kasuari dengan kelurahan Saoka,” Kata Herry Wijasena.

Menurutnya waktu yang singkat dan terbatas bukanlah halangan bagi peserta KKN untuk melakukan perbuatan baik kepada warga masyarakat. Herry menyebutkan bahwa pihaknya melakukan kerja sama dengan pihak pengelola yang ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Kapala Distrik dan Kepala Kelurahan Tanjung Kasuari dan Saoka.

“Satu bulan memang waktu sangat terbatas, tapi inilah yang kami berikan, lebih baik melakukan hal kecil dengan cinta yang besar dari pada melakukan hal besar tanpa cinta. Kami ada kerja sama lima tahun, artinya bahwa setiap bulan DPL itu akan datang ke sini,” Lanjut Herry.

Sebagai Wakil Rektor, Herry berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat kepada masyarakat terutama mereka yang memiliki kawasan wisata untuk dikembangkan sehingga dapat memberikan kehidupan yang lebih baik.

“Kami berharap apa yang diberikan secara minimum ini dan sangat terbatas ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama pemilik tempat wisata sehingga di kembangkan dengan baik dan dapat memberikan kehidupan yang layak kepada keluarga,” terangnya.

Debbie Selvie Makamur, Kepala Distrik Maladumes Kota Sorong mengapresiasi peran penting Politeknik Saint Paul Sorong yang telah membuat hal positif melalui kegiatan KKN Di wilayahnya yang disebut distrik pariwisata di kota Sorong ini. Ia berharap perbuatan baik ini akan berdampak baik kepada masyarakat di masa akan datang

“Jadi adik-adik punya hasil buah tangan, kreatifitas yang ada di sepanjang tempat wisata Tanjung kasuari, distrik Maladumes di kenal dengan distrik pariwisata. Saya berterima kasih kepada para dosen yang sudah memberikan masukan dan motifasi kepada adik-adik sekalian (Mahasiswa KKN Saint Paul Red), hal yang dibuat ini akan berdampak besar di kemudian hari,” Ucap Kadisdik dihadapan peserta KKN dan Juga Dosen Politeknik Saint Paul Sorong.

Adapun Thema KKN Angkatan IV Politeknik Saint Paul Sorong Tahun 2022 adalah “Membangun Potensi Wisata dan Peluang Usaha Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di Kelurahan Tanjung Kasuari dan Kelurahan Saoka Distrik Maladum Mes Kota Sorong”

Turut Hadir Kepala Distrik Maladumes, Kepala Kelurahan Tanjung Kasuari, Kepala Kelurahan Saoka, Sejumlah Dosen di lingkungan Politeknik Saint Paul Sorong dan Ratusan Peserta KKN Angkatan IV Tahun 2022.