Advertorial

Pariwisata Penggerak Ekonomi, Ibaratnya Lokomotif dan Gerbongnya

×

Pariwisata Penggerak Ekonomi, Ibaratnya Lokomotif dan Gerbongnya

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi N. Lamatenggo
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi N. Lamatenggo

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Konsep pariwisata sebagai penggerak ekonomi daerah secara sederhana di ilustrasi-kan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi N. Lamatenggo, Kamis (28/3/2024).
Pariwisata sebagai penggerak ekonomi, Yusdi katakan diibaratkan sebuah mesin lokomotif dan gerbong – gerbongnya.

“Jika diibaratkan dengan sebuah kereta api, pariwisata adalah lokomotif yang pada saat lokomotif berjalan maka semua gerbong akan ikut, ” ujar Yusdi Lamatenggo.

Sama halnya dengan pariwisata, kata Yusdi, jika pariwisata bisa didorong dengan baik, maka seluruh gerbong ekonomi akan ikut bergerak.

Pariwisata, tambah Yusdi, jika di kelola dengan baik dan benar akan menjadi bisnis yang berjangka panjang dan bisa menjadi penggerak utama ekonomi di suatu daerah.

“Bali contohnya. Saat ini laju pertumbuhan ekonomi Bali sangat bergantung pada wisata. Maka itu Bali memiliki keistimewaan yang harus dijaga, jika wisata terganggu maka pada saat itu juga bencana ekonomi akan terjadi di tempat itu, ”kata Yusdi menerangkan.

Untuk itulah, Yusdi menghimbau kepada masyarakat yang ada di Papua Barat Daya untuk kita sama-sama menjaga keindahan, keamanan, ketertiban , kebersihan, keramahtamahan,karena hal – hal tersebut menjadi faktor yang bisa menentukan maju atau tidaknya tempat kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *