Berita

Perkuat City Branding Ternate Sebagai Kota Rempah

×

Perkuat City Branding Ternate Sebagai Kota Rempah

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, saat mengunjungi PT Bio Konversi Indonesia yang terletak di Bekasi, Jawa Barat. Jumat (8/4/22). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, jika Ternate ingin memperkuat City Branding Ternate sebagai Kota Rempah.

“Saya akan menginstruksikan kepada OPD terkait untuk berkoordinasi dengan stakeholder dan pihak petani untuk membuat skema kebutuhan pupuk,” kata Wali Kota kepada wartawan, di Ternate, Senin (11/4/2022).

Menurutnya, hampir semua kebutuhan pertanian rata rata dipenuhi dari luar Ternate, karena ketersediaan lokal belum mampu menopang.

“Kami berusaha untuk membuat kekuatan pertanian ala Kota Ternate, dengan harapan agar minimal 50 persen kebutuhan pasar dari produksi pertanian dapat dipenuhi oleh petani lokal. Kita memiliki semangat untuk mendorong petani berdaya dan mandiri,” tambahnya.

“Nanti kita liat karakteristik tiap kelurahan untuk disesuaikan dengan kondisi pengembangan pertanian ala Kota Ternate,” tutup Wali Kota.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD