Berita

Robert Kardinal Buka Posko Bantuan Untuk Korban Terdampak Cuaca Buruk di Sorong

×

Robert Kardinal Buka Posko Bantuan Untuk Korban Terdampak Cuaca Buruk di Sorong

Sebarkan artikel ini
Robert Kardinal buka Posko bencana alam ntuk Korban terdampak cuaca buruk di Sorong . Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG –  Aksi kepedulian untuk membantu korban bencana alam di kota Sorong, Papua Barat terus mengalir dari berbagai pihak. Tidak terkecuali dari Anggota DPR RI.

Anggota DPR RI, Robert Joppye Kardinal bersama kelompok BEM TENAR membuka posko bencana di Kelurahan Klaligi, komplek Jembatan Puri kota Sorong, Rabu (23/2/2022).

Posko tersebut dibuka untuk menyalurkan bantuan kepada korban rumah roboh akibat diterjang angin kencang an gelombang tinggi pada Senin (21/2/2022).

Bantuan bahan makanan yang didistribusikan ke posko peduli bencana alam yang dibuka oleh Robert Kardinal. (Foto:Ist/TN)

Di posko tersebut, bantuan yang telah disalurkan berupa sabun mandi, baju, air bersih, air mineral, susu, mie instan, beras, gula, telur dan lain-lain untuk memenuhi kebutuhan warga selama di pengungsian.

Posko ini siap menerima dan menyalurkan bantuan dari warga untuk korban bencana alam di kota Sorong.

Robert mengajak kepada semua elemen masyarakat yang mempunyai rezeki lebih untuk bersedia menyumbangkan sebagian rezekinya guna meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat bencana alam itu.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sorong mencatat, ada dua lokasi yang terdampak cuaca ekstrem tersebut yakni di kelurahan di Klaligi, kota Sorong sebanyak 35 rumah dan kelurahan Doom sebanyak 5 rumah, sehingga total 40 rumah yang terdampak.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD