Berita

Roem Ohoirat: Dua Warga MD, Satu Orang Personil Polisi Alami Luka Tembak

×

Roem Ohoirat: Dua Warga MD, Satu Orang Personil Polisi Alami Luka Tembak

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Akibat bentrokan antar warga Kariuw, dan Dusun Ori, Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sejak Selasa (25/1/2022) hingga Rabu (26/1/2022), menyebabkan dua orang warga meninggal dunia. Sementara satu anggota polisi mengalami luka tembak.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohoirat mengaku, selain korban jiwa, bentrokan antar desa tersebut menyebabkan sejumlah rumah milik warga terbakar.

“Insiden ini menyebabkan ada sejumlah rumah yang terbakar. Ada juga warga yang meninggal dunia, dan satu orang anggota polisi mengalami luka tembak,” beber Roem Ohoirat, Rabu (26/1/2022).

Sejumlah rumah warga terbakar, akibat bentrok antara desa Kariuw, dan Dusun Ori, Desa Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sejak Selasa (25/1/2022) hingga Rabu (26/1/2022). Foto-Ist/TN

Dia juga belum bisa memastikan, luka yang dialami para korban tergolong luka berat atau ringan. Para korban sendiri, lanjut Roem, sudah dievakuasi ke Ambon, guna mendapatkan perawatan intensif.

“Yang jelas sudah diberikan pertolongan pertama untuk diobati,” kata Roem.

5007
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk itu, Roem meminta kedua desa bertetangga itu, untuk bisa menahan diri, dan tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri.

“Saya juga meminta masyarakat untuk tidak mempercayai berita bohong atau hoax, yang sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” pinta Roem.