Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec, Dev, bersama unsur Forkopimda membuka kegiatan Musda I KAHMI Raja Ampat ditandai pemukulan tifa secara bersama. Foto Wim/TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Wakil bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec, Dev, secara resmi membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-WATI (FORHATI) kabupaten Raja Ampat di aula Bappeda Raja Ampat, Selasa (11/1/2022).

<

Orideko Burdam dalam sambutannya, atas nama pemerintah Raja Ampat menyampaikan apresiasi positif dan dukungan atas terselenggaranya Musda ke-1 KAHMI dan FORHATI kabupaten Raja Ampat yang merupakan bagian dari organisasi intelektual muslim.

Wakil bupati Raja Ampat, Sekda, ketua DPRD Raja Ampat dan unsur Forkopimda Raja Ampat hadiri pembukaan Musda I KAHMI Raja Ampat. Foto Wim/TN

Wakil bupati berharap lewat Musda tersebut, nantinya akan menghasilkan rumusan-rumusan yang dapat meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi KAHMI dan FORHATI secata positif, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di kabupaten Raja Ampat.

“Kedepan KAHMI dan Forhati kabupaten Raja Ampat mampu melakukan terobosan-terobosan yang mempercepat terwujudnya cita-cita bangsa yang dilandasi dengan pola pikir dan wawasan yang luas,” harapnya.

Ia pun menyinggung terkait vaksinasi Covid-19 khusus untuk anak-anak Raja Ampat yang tergabung dalam HMI maupun KAHMI, agar membantu pemerintah mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin.

“Bukan justru sebaliknya, mahasiswa menyebar informasi-informasi yang membuat masyarakat menjadi tidak yakin dan takut untuk divaksin. Adik-adik HMI maupun KAHMI di Raja Ampat membantu pemerintah mengajak masyarakat untuk divaksin. Vaksin itu baik, vaksin itu halal,” terangnya.

Kordinator Presedium KAHMI Papua Barat, Hasan Makassar, dihadapan Abang maupun adindanya pada pembukaan Musda ke-1 Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam kabupaten Raja Ampat, berpesan agar kepengurusan KAHMI Raja Ampat ketika terbentuk, sepatutnya bekerjasama dengan pemerintah daerah serta menjadi mitra Pemda Raja Ampat.

Ia juga berpesan setelah kepengurusan KAHMI Raja Ampat dibentuk, harus eksis dalam memantapkan kualitas serta memajukan organisasi, khususnya memberikan hal-hal yang positif di tengah-tengah masyarakat.

Berita lain untuk anda