Bupati Sorong, Jhony Kamuru, serahkan bingkisan Kasih. Foto ist.

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS- Penyuluh Agama Kristen Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama Kabupaten Sorong berbagi kasih bersama komunitas Diakonia lintas agama di gedung gereja GKI Syalom Klamalu, Selasa (14/12/2021).

<

“Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja penyuluh utk menyambut Natal Kristus,” ujar Koordinator Penyuluh, Pdt. DR.Thomson F.E.Elias, M.Th, kepada media ini, Kamis (16/12/2021).

Dikatakannya, sebanyak 100 orang dari komunitas Diakonia dari semua agama (Kristen, Khatolik, Islam, Hindu, Budha) yang ada di kabupaten Sorong bersama Panti Asuhan Kasih Agape dan Panti Asuhan putra-putri Muslim Papua ambil bagian dalam acara berbagi Kasih tersebut.

Ia pun berharap, kegiatan berbagi Kasih itu bisa jadi berkat dan bermanfaat bagi yang menerima dalam menyambut hari raya Natal di tahun 2021 ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Urusan agama Kristen kantor Kementrian Agama kabupaten Sorong, Pdt. Simon Aponno, dalam arahannya mengatakan
Penyuluh Non PNS adalah salah satu Program Strategis Pemerintah untuk mewujudkan Moderasi beragama di kabupaten Sorong.

“Dengan Bahasa Agama, maka Penyuluh Non PNS, diharapkan tetap menjadi perpanjangan tangan Pemerintah untuk mencapai Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Sorong,” terang Aponno.

Ia pun berharap pelayanan yang berkualitas tetap dijaga sebagai bagian dari tugas pelayanan.

Di tempat yang sama bupati Sorong, DR.Jhony Kamuru, merasa terharu dan bangga terhadap pelayanan yang dilakukan oleh Penyuluh Agama Kristen Non PNS Kabupaten Sorong.

“Ini adalah hal yabg kecil tapi dampaknya sangat besar. Ini juga sebagai wujud kebaikan hati para Penyuluh yang menjadi dasar, sehingga Kabupaten Sorong, selalu diberkati oleh Tuhan, melalui berbagai Prestasi yang dicapai,” terang bupati Jhony Kamuru.

Hadir dalam kegiatan tersebut, bupati Sorong, Kepala Badan Kesbangpol FKUB kabupaten Sorong, Plh.kepala kantor Agama Kabupaten Sorong, Ketua PHMJ GKI Syalom Klamalu, Kepala Seksi Urusan Kristen, Khatolik, Islam, Hindu, Budha. Anggota Penyuluh agama Kristen Non PNS, Kemenag. Kabupaten Sorong, serta Komunitas Diakonia penerima bantuan.

Berita lain untuk anda