Foto bersama Tim Futsal Asmat. Foto-ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, ASMAT – Anggota Komisi C Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pilihan (Dapil) 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asmat, H. Hairullah Bausad, SE menyelenggarakan Turnamen Futsal Sahabat Hairullah Cup 2021.

Kegiatan ini disponsorinya dengan tujuan untuk menjaring bibit terbaik olahraga futsal di wilayah itu. Kali ini, animo peserta sangat banyak, hingga 64 tim yang mendaftar baik tim kota maupun yang berasal dari pedalaman Asmat.

“Yang ikut berlaga sebanyak 64, nanti finalnya tanggal 29 November. Dari sini akan kami lihat pemain terbaik, lalu mereka dijadikan satu tim mewakili Asmat untuk ikut dalam ajang bergengsi di luar Asmat,” terang H. Hairullah via telepon, Kamis (25/11).

Ia menambahkan, dilihat dari jumlah tim yang ada saat ini, membuktikan tingginya animo masyarakat Asmat dalam olahraga futsal. Bahkan 11 tim lainnya tengah antri intuk mendaftar sebagai cadangan.

“Kita harapkan Asmat punya pemain futsal handal yang bisa bertarung di ivent nasional,” harap Hairullah.

Lanjut katanya, sebelum menjadi Anggota Dewan, H. Hairullah pernah mengadakan kegiatan yang sama dan berhasil mecetak dua pemain terbaik, seperti Ricky Kambuaya pemain bola kaki di Liga 1 Persebaya dan Ricky Cawor pemain bola kaki putra medali emas PON XX Papua.

Keberhasilan dua pemain hebat ini menjadi motivasi bagi generasi Asmat untuk berjuang meraih prestasi terbaik, baik dalam bidang olahraga maupun dalam bidang lainnya.

Berita lain untuk anda