Ketua TP PKK Raja Ampat, Faujia Helga Tampubolon Umlati saat memberikan bantuan bahan makanan gizi kepada salah satu anak di Waisai. Foto Aken/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Raja Ampat, Faujiah Helga Tampubolon Umlati, memberi bantuan bahan pokok (bapok) gizi kepada warga terdampak Covid-19 khususnya anak Stunting.

Ia pun berkomitmen untuk mencegah Stunting kepada anak usia dini. Khususnya yang ada di kabupaten Raja Ampat.

“Pemberian bahan pokok gizi ini adalah bagian dari program Tim Penggerak PKK kabupaten Raja Ampat, untuk mewujudkan peningkatan status gizi dan penurunan stunting,” ujar istri bupati Raja Ampat itu, Kamis (7/10/2021).

Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak luas di masyarakat. Banyak yang telah terdampak secara ekonomi. Kondisi ini dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap pemenuhan nilai gizi anak.

Menurutnya, kondisi tersebut dikhawatirkan akan terpengaruh terhadap pemenuhan gizi kepada anak.

“Apalagi di tengah Covid-19, bisa saja menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap anak tetapi juga ibu hamil,” terangnya.

Dikatakannya, pencegahan stunting, biasanya dimulai sejak masa kehamilan. Dimana, saat itu, calon bayi harus mendapatkan asupan gizi lengkap. “Untuk itulah ibu hamil perlu mendapatkan perhatian terutama makanannya, sampai saat bayi lahir,” terang Bunda Paud Raja Ampat itu.

Berita lain untuk anda