Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melakukan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah titik fasilitas umum, Kamis (8/7/2021). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melakukan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah fasilitas umum, Kamis (8/7/2021).

Fasilitas umum tersebut diantaranya, pelabuhan speedboat, pasar, perkantoran dan jalan umum yang kerap dilintasi masyarakat. Penyemprotan yang dilakukan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kaltara ini dimulai pukul 08.30 Wita.

Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang melalui Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Kaltara, Suriansyah mengatakan, penyemprotan dilakukan mulai hari ini hingga 20 Juli mendatang.

Jadwal tersebut berdasarkan kebijakan pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Perekonomian terhadap Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 43 kabupaten/kota di Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Bulungan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini salah satu bentuk dukungan kita kepada Pemkab Bulungan yang ditetapkan sebagai salah satu daerah pengetatan PPKM Mikro,” jelasnya usai memimpin apel kegiatan penyemprotan di Lapangan Agatis, Tanjung Selor.

Suriansyah mengaku, selama vaksinasi berlangsung, para petugas diimbau tetap menjaga etika saat melakukan penyemprotan. Misalnya, jangan langsung melakukan penyemprotan saat ada kerumunan orang.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tetap jaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Termasuk yang sudah divaksin, karena tidak ada jaminan bagi yang sudah divaksin,” imbuhnya.

“Saya berharap kegiatan penyemprotan disinfektan mendapat respon positif dan kerja sama yang baik dari masyarakat. Karena ini untuk kepentingan kita bersama, bukan sekelompok orang melainkan untuk kita semua,” pinta Suriansyah.

Berita lain untuk anda