Sekda Merauke, Ruslan Ramli. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Mengantisipasi masuknya varian baru Covid-19 di Merauke, Pemkab Merauke melalui Sekda, Ruslan Ramli telah berkoodinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke untuk mengirim sampling pemeriksaan ke Jakarta agar dapat melihat hasilnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku perjalanan menjadi penyumbang meningkatnya angka penderita Covid-19 di Merauke. Hingga kini, sudah 48 pasien Covid yang dirawat di RSUD Merauke.

“Kita mengantisipasi untuk memastikan varian delta ini, kita tidak berharap virus ini ada di Merauke,” ujar Ruslan, Selasa (22/06).

Lanjut, kata Sekda Merauke, di RSUD akan kembali dilihat supaya lebih fokus menangani pasien covid. Sebab, saat ini RSUD masih melayani pasien umum bukan Covid.

“Yang jelas Pemda tidak tinggal diam, koordinasi tetap kita lakukan. Pak Bupati selalu pantau perkembangan virus di Kadis Kesehatan,” tambah Ruslan.

Lagi-lagi warga ditekankan jaga imun tubuh dan patuhi protokol kesehatan. Apa lagi jenis varian baru sangat cepat penularan dan kematian pada penderita.

Berita lain untuk anda