Alex Kambu, S.E, M.Tr.IP, Kader Partai Golkar. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Polemik pemilihan ketua DPD I partai Golongan Karya (Golkar) provinsi Papua Barat telah usai. Dengan terpilihnya, Drs.Ec.Lambert Jitmau,M.M, secara aklamasi beberapa waktu lalu di Swissbel hotel Sorong.

Kini seluruh kader partai Golkar diminta rapatkan barisan, satukan presepsi untuk mendukung proses pelantikan Lambert Jitmau, sebagai ketua DPD I Partai Golkar Papua Barat secara definitif.

Usai dilantik sebagai ketua Golkar Papua Barat yang defenitif nanti, Lambert Jitmau, tentunya mempunyai pekerjaan rumah yang secepatnya dilakukan demi mempersatukan para kader di seluruh DPD tingkat I di 13 kabupaten/kota di provinsi Papua Barat dengan dilakukannya Musyawarah Daerah (Musda).

Untuk itu, salah satu kader partai Golkar, Alex Kambu, S.E, M.Tr.IP, minta Lambert Jitmau, setelah dilantik sebagai ketua DPD I Golkar Papua Barat yang definitif, agar segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) tersebut demi mempersatukan perbedaan dan menyamakan presepsi mulai dari tingkat kelurahan, distrik dan kabupaten/kota.

Hal ini menurut Alex Kambu, guna menunjang dan mendukung serta dapat mengamankan arah kebijakan Lambert Jitmau sebagai ketua Golkar provinsi Papua Barat kedepan.

“Sebagai kader partai Golkar tentunya saya mendukung proses pelantikannya nanti. Namun saya minta supaya ketua DPD I partai Golkar Papua Barat, bapak Lambert Jitmau, sesegera mungkin menggelar Musda di seluruh DPD tingkat II yang belum sempat melaksanakan Musda tersebut. Hal ini bertujuan untuk mendukung serta mengamankan seluruh kebijakan yang diambil dalam membesarkan partai Golkar di Papua Barat, ini juga demi kepentingan partai kedepan,” terang Kambu.

Ia pun berharap, setelah dilantik sebagai ketua DPD I partai Golkar Papua Barat, Lambert Jitmau segera mempersatukan kembali perbedaan sekaligus samakan persepsi di dalam internal partai, mulai dari tingkat I provinsi sampai pada tingkat distrik dan kelurahan, guna membangun arah kebijakan yang lebih berkomitmen.

“Sebagai kader partai Golkar, tentunya saya mendukung pelantikan Lambert Jitmau sebagai ketua DPD tingkat I. Namun saya minta kepada Lambert Jitmau, hal yang paling utama setelah dilantik adalah mempersatukan perbedaan dalam internal partai, demi membangun arah kebijakan partai Golkar yang lebih berkomitmen,” jelasnya.

Alex Kambu mengajak seluruh kader partai Golkar yang ada di 13 kabupaten/kota di provinsi Papua Barat bergandeng tangan untuk mendukung Lambert Jitmau dalam memimpin partai Golkar Papua Barat guna menyambut proses demokrasi secara langsung pada tahun 2024 mendatang.

“Artinya Pilpres, Pilgub dan Pileg secara serentak ini, merupakan tanggungjawab semua kader yang pernah dan telah dibesarkan oleh partai Golkar yang pernah menjadi pejabat di provinsi Papua Barat, supaya mari kita tanggalkan semua kepentingan pribadi untuk bersama-sama membangun partai Golkar guna memasuki demokrasi secara serentak di tahun 2024 mendatang, supaya partai yang besar ini akan kembali menuai kejayaannya kembali,” tegasnya.

Dikatakannya, untuk memajukan partai Golkar di provinsi Papua Barat, sebagai kader partai dan pengurus di DPD II partai Golkar kota Sorong, Alex Kambu mengajak seluruh kader dan keluarga besar partai Golkar di Papua Barat untuk mendukung Lambert Jitmau sebagai ketua DPD tingkat I, sekaligus bersama-sama mengamankan kebijakannya untuk memajukan partai yang berlambang pohon beringin ini.

Berita lain untuk anda