Berita

Warga Ambon Pawai Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korsel

×

Warga Ambon Pawai Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korsel

Sebarkan artikel ini
Pemkot Ambon memfasilitasi warga untuk nonton bareng, yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon, Jumat (26/4/2024) pagi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Euforia kemenangan Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia Usia 23 (U-23) melawan Korea Selatan (Korsel) U-23 pada laga perempat Final Piala Asia 2024, Jumat (26/4/2024) pagi, juga dirasakan warga kota Ambon.

Warga Kota Ambon, khususnya para pecinta sepakbola, turut melakukan pawai kendaraan bermotor di jalan-jalan utama Ibukota Provinsi Maluku ini, sambil membawa atribut timnas, guna selebrasi Garuda Muda memastikan satu tempat di semifinal piala Asia, dengan mengalahkan Korsel 10-11, lewat drama adu penalti.

Sebelum laga Indonesia vs Korsel yang berlangsung di Qatar tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memfasilitasi warga untuk nonton bareng (nobar), yang berlangsung di Lapangan Merdeka Ambon.

Kegiatan yang dimeriahkan live music dan penarikan door prize ini, dihadiri oleh PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena bersama jajaran Forkopimda Kota Ambon, PJ Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Lisa Wattimena dan para pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon.

Meski lokasi nobar sempat diguyur hujan, namun antusiasme warga Kota Ambon sangat besar dalam menyaksikan laga Timnas Indonesia.

Pasalnya, ini menjadi sejarah Indonesia melangkah jauh hingga babak perempat final, sejak pertama berpartisipasi dalam ajang Piala Asia tahun 1996.

Atas kemenangan ini, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena memberikan apresiasi yang tinggi kepada anak asuh Pelatih Shin Tae Yong, yang telah semangat berjuang mengalahkan Korsel.

“Kita bangga Indonesia menang, walaupun lewat drama adu penalti. Tapi dengan semangat perjuangan pemuda Indonesia patut diapresiasi, dan kita bangga dengan mereka. Pawai tidak apa-apa, yang penting jaga keselamatan,” tandas Wattimena.

Himbauan yang sama turut disampaikan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol. Driano Andi Ibrahim kepada para pendukung timnas di Ambon.

Kapolresta meminta, agar tetap menjaga ketertiban dalam melakukan pawai kemenangan Timnas Indonesia U-23. “Silahkan pawai, yang penting tertib dan jaga keselamatan masing-masing,” tutup dia.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD