Berita

Humas dan PPM PB PON Papua Gelar Rakor di Merauke, Ini Pembahasannya

×

Humas dan PPM PB PON Papua Gelar Rakor di Merauke, Ini Pembahasannya

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Surat Tugas Koordinator Bidang Humas dan PPM Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Humas dan Pelayanan Penyiaran Media (PPM) PB PON Papua menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan puluhan jurnalis Merauke sekaligus melakukan verifikasi berapa media dan jurnalis yang akan meliput pada perhelatan PON XX Papua Klaster Merauke.

Rakor yang berlangsung di Halogen Hotel Merauke, Minggu (27/06) ini sekaligus penyerahan Surat Tugas Koordinator dan Wakil Koordinator Bidang Humas dan PPM Merauke yang diserahkan Penanggungjawab Humas dan PPM PB PON Papua, Hans Bisay kepada Sefer Fenanlampir, SE sebelum pembentukan Humas dan PPM Sub PB PON Klaster Merauke.

“Saya serahkan surat tugas ini, harapan saya dapat bekerja maksimal dan kita harus bangun komunikasi dengan baik untuk mensukseskan PON Papua,” ujar Hans.

Kegiatan dilanjutkan dengan verifikasi daftar nama-nama wartawan yang sudah dan belum terdaftar di online. Selanjutnya mereka yang tidak atau belum terdata di online, dilakukan pendataan secara offline agar semua dapat terakomodir dan mendapatkan ID Card untuk pepilutan PON nanti.

Penanggung Jawab Tim Humas dan PPM PB PON Hans Bisay didampingi rekannnya Robin J. Sinambela, Frans Wairara dan Ronald Manurung menekankan bahwa wartawan yang akan melakukan peliputan PON adalah wartawan yang punya kompeten dan sudah melakukan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

“Apa yang kami lakukan hari ini menjadi titik awal untuk kita buat Humas dan PPM Sub PON XX Kluster Merauke,” ucap Hans.

Mengingat yang boleh melakukan peliputan PON adalah yang sudah UKW, maka dalam pertengahan Juli 2021 akan dilaksanakan UKW di Merauke, sekaligis pelatihan Media Center dan pelatihan peliputan PON.

Pelaksanaan UKW dilakukan karena dari 30 lebih wartawan Merauke, baru tiga orang yang sudah mengikuti UKW. Jumlah yang cukup banyak ini dipandang perlu UKW digelar sendiri di Merauke.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembentukan Badan Pengurus Humas dan PPM Sub PB PON Merauke. Terpilih sebagai Koordinator adalah Sefer Fenanlampir, Wakil Koordinator Agustinus Kowo, Sekertaris Frans L. Kobun dan Wakil Sekretaris Dwi Bobby Kurniawan. Bendahara, Susy Novita Pesunay, dan Pembantu Bendahara Sri Rahayu Handayani. Sementara itu, wartawan dilibatkan dalam setiap bidang.

Kesempatan yang sama, Humas PB PON Papua Ronald Manurung menurutkan harapannya, dengan mengajak seluruh media massa dan segenap awak media agar lebih berorientasi untuk bekerja sama mensukseskan pelaksanaan PON Papua. Sebab iven nasional ini menjadi kebanggaan bersama, karena Papua diberi kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan PON 2021.

“Jangan kita pikirkan honornya berapa, tapi bagaimana kerja sama kita untuk sukseskan penyelenggaraan PON Papua,” ajak Ronald.