Berita

Respon Keluhan Warga, Abdullah Gazam Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak di Kota Sorong

×

Respon Keluhan Warga, Abdullah Gazam Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini
Abdullah Gazam sedang mengawasi perbaikan jalan di kompleks SPBU jalan Baru, kota Sorong.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Warga kompleks klademik II Pantai, mengeluhkan kondisi jalan rusak namun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah. Padahal sudah rusak parah dan biang kecelakaan. Puncaknya, sejumlah warga melakukan aksi demo dan memalang jalan disekitar SBPU jalan Baru kemarin, Kamis (22/4/2021).

Aksi pemalangan jalan tersebut mendapat respon dari ketua Komisi I DPRD provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam, S.Pdi dengan mengambil langkah sendiri untuk perbaikan jalan tersebut. Meskipun sudah ada plot anggaran dalam APBD 2021 di dina PUPR provinsi Papua Barat.

Baca juga :

Inisiatif perbaikan ini menurut Abdullah Gazam, adalah sangat penting karena warga sudah jenuh dan bosan menunggu. ketua DPW PKB Papua Barat hari ini (23/4/2021) langsung menurunkan menerjunkan alat dan material untuk perbaikan sementara jalan di sekitar SPBU jalan Baru dengan menggunakan biaya pribadi.

Pentingnya mengatasi kerusakan jalan tersebut, menurut Gazam karena ruas jalan sekitar kompleks SPBU tersebut merupak akses yang sangat padat yang mejadi sentra ekonomi masyarakat kecil. Karena akses transaksi ke pasar jembatan Puri.

5022
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

” Ada keluhan dan interest warga yang sudah memuncak, sehingga sempat terjadi pemalangan. Dan ini harus segera direspon dengan bukti nyata perbaikan, tidak bisa dengan rencana atau janji saja,” ujarnya.

Gazam menambahkan, aksi perbaikan jalan rusak ini tidak tendesnsi lain, tetapi murni karena keterpanggilan nurani sebagi anggota dewan karena tidak adanya solusi sampai dengan aksi demo dan pemalangan oleh warga.

Terpantau hari ini sudah ada dua unit Exavator Mini dan tumpukan pasir Sertu di lokasi jalan rusak tersebut. Aktivitas pemerataan jalan juga sudah dilakukan. Semoga aksi positif yang dilakukan oeh Abdullah Gazam ini bisa menjadi inspirasi bagi anggota dewan yang lainya.