Foto bersama Bupati Maybrat Dr Bernard Sagrim MM bersama kepala dinas Pengendalian Penduduk dan KB Nikanor Kocu bersama staf. Foto Ones/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Bupati kabupaten Maybrat, Dr Bernar Sagrim, MM, mengajak seluru pemangku kepentingan dan masyarakat di kabupaten Maybrat mendukung dan sukseskan pendataan keluarga (PK) tahun 2021 di kabupaten Maybrat.

“Pendataan keluarga itu dimulai sejak 01 April sampai 30 Mei 2021. Kader pendata sudah mulai melakukan pendataan sesuai jadwal yang ditetapkan,” ujar bupati Bernard Sagrim kepada awak media di kediamanya di Faitmales, Kamis (8/4/2021).

Dirinya berharap kepada pemangku kepentingan dan masyarakat di Kabupaten Maybrat agar menyambut tim yang melakukan pendataan ini secara baik terlebih memberikan informasi data keluarga yang baik dan benar.

“Data itu diberikan pada saat tim tim melakukan pendataan, demi mewujudkan visi dan misi serta harapan Pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Maybrat sebagai Kabupaten yang maju, mandiri dan sejahtera di tanah Papua,” tandasnya.

Selain itu Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DPKKB), Nikanor Kocu, S,Kep Menjelaskan, program pendataan keluarga (PK) merupakan program Nasional berdasarkan Undang-undang (UU) Nomor 52 tahun 1998 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga secara nasional.

“Hal pendataan keluarga itu dilakukan sekali dalam lima tahun, sehingga hari ini dilakukan pencanangan oleh Bupati Maybrat sebagai Kepala Daerah dan akan dilakukan pula untuk pimpinan OPD dan seluruh keluarga yang ada di Kabupaten Maybrat,” ujarnya.

Ditambahkan Nikanor Kocu, ini kebijakan nasional yang dimulai sejak 1 April hingga 30 Mei 2021, tetapi kita di Maybrat baru dilakukan saat ini, karena suasana paskah bagi umat nasrani sehingga baru dilakukan. Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat di Kabupaten Maybrat agar memberikan informasi data yang baik dan benar kepada petugas pendata yang akan mendatangi warga.

“Hal itu secara tak langsung mendukung kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan masyarakat Indonesia termasuk Papua-Maybrat yang maju dan sejahtera,”tandasnya.(Ones Semunya)

Berita lain untuk anda