Staff ahli dari anggota DPR RI Jimmy Ijie, Yoseph Titirloloby. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Belum lama ini, video anggota DPR RI Jimmy Demianus Ijie yang di unggah di Youtube milik kanal Info Papua beredar luas.

Dalam video berjudul “APBD Kota Sorong dituding hanya Sandiwara” yang berdurasi 9.40 menit itu, Jimmy Ijie menyebut bahwa pembahasan anggaran di DPRD Kota Sorong hanya dibahas oleh beberapa anggota dewan. Sedang sebagian anggota lainnya tidak mengetahui hal itu.

Video tersebut mendapat sanggahan dari Komisi III anggota DPRD Kota Sorong, Gusti Sagrim, dan menyebutkan bahwa Jimmy Ijie hanya melakukan pembohongan publik.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI Jimmy Ijie melalui staff ahlinya Yoseph Titirloby menjelaskan bahwa, apa yang disampaikan disampaikan oleh Jimmy Ijie benar adanya.

“Apa yang disampaikan oleh anggota DPRD kota sorong bernama gusti Sagrim itu tidak benar. Dia mengatakan bahwa pak Jimmy pencitraan, dan saya mau menjelaskan bahwa apa yang dikatakan pak Gusti itu tidak benar sama sekali,” jelas Yosep kepada awak media, Sabtu (27/2/2021).

Menurut Yoseph, sosok Jimmy Ijie tidak membutuhkan pencitraan, sebab Jimmy berbicara berdasarkan aspirasi atau masukan dari masyarakat kemudian disampaikan kepada publik.

“Masyarakat yang menyampaikan kepada dia sehingga pak Jimmy itu menyampaikan kepada publik, beliau menjelaskan bahwa ini loh ada permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kota sorong, kenapa dia jadi kebakaran jenggot,” ucap Yoseph.

Yoseph juga mempertanyakan apa saja yang diperjuangkan oleh anggota DPRD tersebut, terutama di badan anggaran. Seharusnya, kata Yoseph, menyangkut anggaran, harus ditunjukkan kepada masyarakat terkait diperuntukkan apa saja anggaran itu.

“Bagian anggaran harus tunjukkan dong anggaran Kota Sorong itu dimana. Terus, apa perjuangan dia juga sebagai anggota DPRD di kota Sorong. Kalau bicara pencitraan, mungkin dia yang pencitraan untuk maju Walikota Sorong. Kalau bos saya itu kan levelnya sudah DPR RI, beliau itu loyal dengan komitmen,”imbuhnya.

“Saya menambahkan bahwa apa yang dikatakan Jimmy adalah murni aspirasi dari masyarakat , karena dia berbicara seluruh Papua Barat, sebab dia perwakilan putra daerah untuk berbicara di senayan. Pak Jimmy juga sudah membuktikannya. Bulan Maret, di kota Sorong itu akan ada peletakan batu bersama kementrian PUPR dalam pengerukan sungai kali remu, dan anggarannya dari APBN yang diperjuangkan oleh Jimmy Ijie, “tambah Yoseph.

Selain itu, kata Yoseph, dari aspirasi masyarakat terkait penanganan banjir di kota Sorong, Jimmy Ijie sudah memperjuangkannya di senayan dan sudah disetujui oleh kementerian PUPR untuk membuat bendungan kecil di belakang Mega.

“Kalau di Banggar merasa tersinggung dan menyatakan mosi tidak percaya terhadap partai PDIP, saya mau katakan bahwa partai kami ini lebih besar dari partainya. Kalau dia mendengar dari fraksi PDIP memangnya kenapa, dia kan PDIP dan itu tidak jadi masalah, ” tutur Yoseph, sembari meminta Gusti Sagrim untuk debat publik di stasiun TV swasta.

Berita lain untuk anda