PS. Kaur Kesehatan Polres Kaimana, Bripka Junaedin Serkanasa, yang juga adalah petugas Vaksinator. Foto emos

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Pendistribusian Vaksin Sinovak Covid-19, tahap 2 termin 1 yang direncanakan akan disalurkan pada akhir bulan February 2021 ini, bagi TNI/Polri dan ASN, berbagai upaya pun tengah dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Kaimana saat ini, yakni gencar memberikan Soaialisasi Covid kepada jajaran TNI,Polri dan ASN.

Khususnya untuk seluruh anggota, dijajaran Polres Kaimana sendiri, telah berkomitmen dan siap untuk di suntik Vaksin karna jelang pemberian Vaksin, telah dilakukan Tes urine dan Sosialisasi Covid-19 kepada Personil Polres Kaimana.

“Untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk anggota Polres Kaimana, ada sebanyak 333 orang yakni 314 dari anggota Polres Kaimana sendiri, ditambah 19 anggota dari Bintara Diktub 2021, itu sudah termasuk Kapolres dan jajaran, Jadi semua anggota Polres yang ada dikaimana, sudah siap di Vaksin jika memang memenuhi persyaratan Kesehatan yang tentukan,” terang Kapolres Kaimana, Melalui PS. Kaur Kesehatan Polres Kaimana, Bripka Junaedin Serkanasa, juga sebagai petugas Vaksinator, kepada Wartawan diruang kerjanya (25/02/2021).

Dikatakan, apa bila nantinya ada anggota yang tidak bisa melaksanakan Vaksin, itu karna dilihat melalui beberapa tes Kesehatan oleh Dokter atau Petugas Vaksinator.

“Nanti jika di Screning ada beberapa kriteria yang dilihat, kalau ada penyakit bawahan brarti penyuntikan Vaksin ditunda, bagi anggota yang bersangkutan,” jelasnya.

Ia harapkan kepada rekan-rekannya di Polres Kaimana, agar tidak perlu khawatir untuk di vaksin karna, saya sendiri sebagai nakes telah di vaksin, bahkan 2 kali dan sampai saat ini dirinya merasa baik baik saja.

Berita lain untuk anda