Ilustrasi kasus laka lantas.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Elyafas, seorang pria pelaku tabrak lari, tewas di tempat setelah kepalanya membentur aspal saat terjatuh di depan Taman Sorong City Jalan Basuki Rahmat Kota Sorong, Selasa (24/11/2020).

Mengedarai sepeda motor Honda CBR 150 CC miliknya, Elyafas yang diduga mabuk saat berkendara, diketahui telah menabrak beberapa pengendara lain lalu kabur.

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Polres Sorong Kota, Ipda Sunoto yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, membenarkan bahwa korban adalah pelaku tabrakan beruntun.

“Sebelum terjatuh di depan Taman Sorong City, Elyafas diketahui telah menabrak beberapa pengendara lainnya,” kata Sunoto, Rabu (25/11/2020).

Kronologi peristiwa ini, kata Sunoto, terjadi sekitar pukul 16.45 WIT. Elyafas yang mengendarai sepeda motor Honda CBR nomor polisi PB 2484 SR, melaju dari Kilometer 10 menuju Remu.

Sesampainya di depan pangkalan truk Kilometer 8, korban yang diduga berkendara dalam keadaan mabuk, menabrak Ony dan Fikram, pengendara Yamaha Fino 125 PB 4174 SS. Keduanya yang saat itu berboncengan, langsung terjatuh dari motornya. Sedangkan Elyafas yang masih dalam keadaan berdiri, kembali melanjutkan perjalanannya meninggalkan kedua korban. Namun tak jauh dari lokasi kecelakaan pertama, Elyafas kembali menabrak pengendara Yamaha Mio Soul PB 3155 SC bernama Meti, hingga terjatuh. Elyafas kembali tak peduli, dan kabur meninggalkan korban.

Aksi ugal-ugalan di jalan raya ini baru terhenti setelah Elyafas menabrak Harum dan Liliana di depan Taman Sorong City, yang saat itu berboncengan naik Yamaha Mio 125. Di tabrakan ketiga inilah Elyafas ikut terjatuh bersama dua korbannya. Kepala Elyafas yang ketika itu tidak dilindungi helm, terbentur aspal yang menyebabkan korban tewas di tempat.

“Korban berinisial E, meninggal di tempat usai terjatuh di depan Taman Sorong City. Sementara untuk korban-korban yang E tabrak sebelumnya, mengalami luka-luka dan sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit terdekat,” jelas Sunoto sembari menambahkan, barang bukti berupa sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, sudah diamankan di Kantor Satuan Lantas Polres Sorong Kota.

Berita lain untuk anda