Berita

Polisi Siap Amankan Jalannya Pemilihan PB AMGPM

×

Polisi Siap Amankan Jalannya Pemilihan PB AMGPM

Sebarkan artikel ini
Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar saat menerima kunjungan dan audiensi PB AMGPM, Jumat (16/10/2020). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Aparat kepolisian siap untuk mengamankan jalannya pemilihan Pengurus Besar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (PB AMGPM) pada 25 Oktober 2020 mendatang. Ini diketahui setelah Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menerima kunjungan dan audiensi PB AMGPM, Jumat (16/10/2020).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat mengatakan, kunjungan dan audiensi PB AMGPM dengan Kapolda Maluku, selain menyampaikan ucapan terima kasih juga meminta arahan dan masukan Kapolda dalam rangka Kongres AMGPM.

“Tujuan adalah ingin bersilaturahmi, dan meminta petunjuk, arahan serta dukungan kepolisian dalam Kongres AMGPM yang berakhir pada tanggal 5 Oktober kemarin, dan akan melaksanakan pemilihan PB AMGPM pada tanggal 25 Oktober 2020 mendatang,” kata Kombes Pol Muhamad Roem Ohoirat kepada wartawan, di Ambon, Sabtu (17/10/2020)

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 7 gedung gereja yang dijadikan spot dalam kegiatan tersebut. Setiap spot diisi 40 orang di 5 daerah.

“PB AMGPM sendiri telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, untuk memperhatikan protokol kesehatan di masing-masing spot dan difasilitasi oleh panitia terkait penggunaan masker, tempat cuci tangan, dan mengatur jarak serta penyemprotan cairan disinfektan. Selain itu, PB AMGPM juga meminta gugus tugas kota dan desa untuk membackup kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2020 tersebut,” ujar Ohoirat.

5060
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu Kapolda sendiri berharap, kegiatan ini bisa menjadi contoh kegiatan besar di masa pandemi Covid-19.

“Bapak Kapolda meminta kepada pihak penyelenggara, untuk membuat pertemuan khusus, dalam rangka membicarakan secara teknis proses pengamanan sesuai spot-spot yang sudah ditentukan oleh panitia, serta dibuatkam baliho ucapan,” tandas Ohoirat.