Kodim 1801/Manokwari – Pertamina MOR VIII Bagikan Sembako ke Warga Sanggeng

Koamandan Kodim 1808/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga menyerahkan paket sembako kepada perwakilan warga di Kelurahan Sanggeng, Kabupaten Manokwari. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SANGGENG – Dalam rangka mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis, Kodim 1801/Manokwari bersama dengan PT Pertamina, membagikan 130 paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Sanggeng, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (15/10/2020).

Pembagian paket bahan makanan yang berisi beras 5 Kg, gula 1 Kg, kopi 2 bungkus, sarden 2 kaleng dan minyak goreng 1 liter ini, dipimpin Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga. Sembako tersebut akan disalurkan ke 128 Kepala Keluarga di lingkungan RT 01 RW 06 Sanggeng melalui Boy Baransano, Ketua RT.

Di sela-sela kegiatan, Kolonel Arm Airlangga menyampaikan bahwa, pembagian paket sembako ini adalah dukungan dan itikad baik dari Pertamina terhadap warga lingkungan RT 01 RW 06 Sanggeng. Harapannya, ke depan terjadi hubungan komunikasi yang lebih baik jika terjadi persoalan.

Seperti diketahui, selama hampir 8 bulan ini, masyarakat di Kelurahan Sanggeng mengeluh menyusul tercemarnya air sumur milik masyarakat oleh minyak PT Pertamina Manokwari. Salah satu tuntutan masyarakat akibat persoalan tersebut, adalah pemenuhan air bersih untuk warga di lingkungan RT 1 RW 6 Sanggeng.  

Komandan KOdim 1808/Manokwari memimpin mediasi antara warga dengan PT Pertamina MOR VIII.

Kodim 1801 yang dipimpin langsung Kolonel Arm Airlangga, mengambil inisiatif untuk memediasi pertemuan masyarakat dengan PT Pertamina dan PDAM agar persoalan yang sudah berjalan selama 8 bulan ini, segera menemui titik temu.

“Persoalan yang sudah berjalan selama 8 bulan ini, semua akan diselesaikan. Dalam seminggu ini kami melakukan suatu pembicaraan mediasi dan Alhamdulillah hari ini  bisa selesai semua,” ujar Airlangga.

Pertemuan mediasi yang dihadiri Perwakilan Aset Mor VIII Papua Bapak, Dery dan Dirut PDAM Manokwari, Bobby Wariori S.Sos di salah satu rumah warga Sanggeng ini, berjalan dengan baik. Usai pertemuan, dilanjutkan dengan pemberian sembako oleh Dandim 1801/Manokwari dan Perwakilan Aset Mor VIII Papua kepada masyarakat Sanggeng

Ketua RT 01 RW 06 Kelurahan Sanggeng, Boy Baransano menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1801/Manokwari yang sudah membantu menyelesaikan masalah dan keluhan kami masyarakat Sanggeng.

“Apa yang menjadi tuntutan masyarakat, hari ini sudah terjawab. Semoga itikad baik dari Pertamina ini menjadi pemersatu hubungan keluarga yang baik,” tukasnya. **

<