Kades Niampak Induk bersama aparatur desa sebelum melakukan penyemprotan. Foto endy/TN.


Talaud, TN – Kepala Desa (Kades) Niampak Induk, Kecamatan Beo Selatan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Hardi Ambanaga bersama para aparatur desa, membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi Corona Virus Disaise (Covid) 19, Senin (27/4).

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis di Aula Desa, diterima langsung oleh para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kades Niampak Induk menjelaskan, tentang instruksi presiden, maklumat kapolri, serta perintah Bupati Kabupaten Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME, terkait prosedur penyerahan dan pembagian bantuan saat bencana non alam Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh gugus satuan tugas desa Niampak Induk, agar dapat bekerja sesuai dengan petunjuk pemerintah, serta bekerja sesuai kemampuan kita masing-masing dengan memperhatikan aturan dan jadwal yang sudah di
bagikan,”kata Hardi.

Dia juga meminta kepada perangkat Desa Niampak Induk, anggota BPD, tokoh adat dan tokoh masyarakat, agar menyampaikan kepada masyarakat, untuk langsung menggunakan bantuan APD yang diserahkan dan terus mematuhi aturan yang dicanangkan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus ini.

“Masyarakat langsung menggunakan masker yang diberikan dan jangan lupa cuci tangan sebelum melakukan interaksi atau aktivitas,”pesannya.

Mengenai anggaran, sambungnya, pemerintah pusat dan daerah saat ini telah mengucurkan begitu besar dana, untuk memutus penyebaran Covid-19. Karenanya, Hardi meminta masyarakat untuk ikut mendukung program pemerintah, sehingga Indonesia cepat terbebas dari jeratan virus mematikan ini.

Pantauan media ini, selain masyarakat, para perangkat dan satgas juga menerima APD berupa baju pelindung, sepatu boot, kaca mata, bahan disinfektan dan tiga buah radio komonikasi.

Usai penyerahan bantuan, kades dan para perangkat langsung melanjutkan kegiatan penyemprotan di setiap rumah warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda