Panitia penyembelihan hewan qurban oleh LazisNU Kabupaten Sorong, melaksanakan peotongan sapi qurban di halaman Sekretariat PCNU Kompleks Masjid Adzakirin Malasom, Sabtu (1/8/2020). (Foto:Tantowi/TN)

TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Momen hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah di tahun 2020, pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LazisNU) Kabupaten Sorong, menyembelih enam ekor sapi untuk berqurban.

Pemotongan sapi qurban dilaksanakan di halaman Sekretariat PCNU Kabupaten Sorong Kompleks Masjid Adzakirin, Jl Wortel Kelurahan Malasom Distrik Aimas, pada Sabtu (1/8/2020).

Enam ekor sapi qurban yang pemotongan dan pendistribusian dagingnya diamanahkan kepada LazisNU Kabupaten Sorong ini, 1 ekor berasal dari LazisNU pusat, 1 ekor dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), 1 ekor dari pengusaha Yudhi Joyo Malasom, dan 3 ekor sapi berasal dari patungan para pengurus PCNU dan warga nahdliyin lainnya.

“Kami bekerjasama dengan ta’mir masjid Adzakirin untuk menghimpun pengkurban dari  jamaah masjid maupun pengurus NU. Alhamdulillah bisa dapat 4 ekor sapi, ditambah amanah dari LazisNU pusat dan BPKH, sehingga total yang kami sembelih ada enam ekor,” ujar Parluji S.Pd M.Pd, Ketua LazisNU Kabupaten Sorong.

Melibatkan sejumlah ta’mir dan jamaah masjid sebagai panitia qurban, LazisNU juga dibantu pengurus PCNU dan sejumlah anggota Ansor Banser Satkorcab Kabupaten Sorong. Suasana keakraban dan saling membahu terlihat sejak mulai penyembelihan sapi hingga pendistribusian daging qurban.

Pendistribusian daging qurban juga menyasar hingga pelosok kampung yang dihuni warga muslim OAP di Kelurahan Jamaimo, Distrik Klamalu. (Foto:Tantowi/TN)

Selain menyasar ke warga yang ada di sekitar masjid dan sekretariat PCNU, pendistribusian daging qurban juga menyentuh hingga warga ke perkampungan warga muslim Orang Asli Papua (OAP) yang ada di daerah pinggiran, di Kelurahan Jamaimo Distrik Klamalu dan warga muslim OAP di Kurwato.

“Terhadap warga non muslim yang ada di sekitar masjid, juga kami bagikan daging qurban. Kami ingin kegiatan ini membawa manfaat terhadap seluruh lapisan masyarakat,” tambah Parluji.

Panitia qurban LazisNU Kabupaten Sorong juga membagikan daging qurban kepada para kyai dan ulama yang selama ini telah berkhidmat di NU, serta para anggota banser dan para pengurus badan otonom NU lainnya.

Parluji menyampaikan terima kasih kepada para pengkurban dan pengurus LazisNU Pusat serta BPKH di Jakarta, yang telah mempercayakan pemotongan hingga pendistribusian sapi qurban kepada LazisNU di Kabupaten Sorong.

“Alhamdulillah, amanah itu telah kami tunaikan dengan baik,” tandasnya. **

Berita lain untuk anda

Empat Jam Diguyur Hujan Deras, Kota Sorong Dikepung Banjir

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Hujan deras yang turun sejak Kamis (16/72020) Sore…

Dihadapan MenPAN-RB, Gubernur Papua Barat Minta Kuota Tambahan Pada Formasi CPNS 2018

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, pimpin 13 kepala daerah…

Gubernur PB dan Seluruh Kepala Daerah akan Temui MenPAN, Bupati AFU Minta Peserta CPNS di Raja Ampat Bersabar

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Gubernur Papua Barat (PB), Drs Dominggus Mandacan, Senin (3/8/2020) mengundang…