Jayapura, TN – Kebijakan Pemerintah Papua menutup semua akses pintu masuk di Papua sebagai upaya pencegahan corona, bukan berstatus lock down.

“ Status kita siaga darurat, tidak ada lockdown,” kata Sekda Papua, TEA Heri Dosinaen usai rapat Gubernur bersama seluruh Bupati se Papua di Gedung Negara, Selasa (24/3/2020).

Berdasarkan hasil rapat tersebut, pemerintah Papua akan menutup semua akses pintu masuk penerbangan dan pelayaran di Papua. Kebijakan tersebut diberlakukan hingga 14 hari kedepan.

“Semua pintu masuk baik udara dan laut untuk sementara dihentikan dan jikapun ada hanya untuk angkutan barang atau Sembako,” kata Sekda.

Tak hanya itu, pemerintah juga telah mengambil kebijakan untuk tiga wilayah adat, Meepago, Lapago dan Animha di lakukan pembatasan untuk akses masuk.

“ Didaerah wilayah adat mee[ago, lapago dan animha di tutup sementara,” katanya.

Selain itu, Pemerintah juga minta semua umat beragama untuk melakukan ibadah di rumah masing-masing. “ Jadi untuk Mesjid dan juga gereja, untuk 14 hari kedepan diminta untuk berdoa di rumah saja,” kata Sekda menambahkan pemberlakukan penutupan sementara ini sewaktu-waktu bisa berubah, apalagi terjadi hal-hal yang signifikan terhadap covid-19.

Berita lain untuk anda

Laitupa Marah Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Seperti Ayam Yang Mati

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Anggota DPRD Provinsi Maluku, Wahid Laitupa kesal dan marah,…

Di Kota Sorong, Rapid Tes Digratiskan Bagi Pelajar, Mahasiswa Dan Warga Kurang Mampu

TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Pemerintah Kota Sorong menggratiskan biaya rapid tes bagi…

Akhirnya, 30 Juli 2020 Hasil Tes CPNS Papua Barat Formasi 2018 Diumumkan

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI-Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018…