Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bukan Lock Down Papua Terapkan Status Siaga Darurat

×

Bukan Lock Down Papua Terapkan Status Siaga Darurat

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jayapura, TN – Kebijakan Pemerintah Papua menutup semua akses pintu masuk di Papua sebagai upaya pencegahan corona, bukan berstatus lock down.

“ Status kita siaga darurat, tidak ada lockdown,” kata Sekda Papua, TEA Heri Dosinaen usai rapat Gubernur bersama seluruh Bupati se Papua di Gedung Negara, Selasa (24/3/2020).

Example 300x600

Berdasarkan hasil rapat tersebut, pemerintah Papua akan menutup semua akses pintu masuk penerbangan dan pelayaran di Papua. Kebijakan tersebut diberlakukan hingga 14 hari kedepan.

“Semua pintu masuk baik udara dan laut untuk sementara dihentikan dan jikapun ada hanya untuk angkutan barang atau Sembako,” kata Sekda.

Tak hanya itu, pemerintah juga telah mengambil kebijakan untuk tiga wilayah adat, Meepago, Lapago dan Animha di lakukan pembatasan untuk akses masuk.

“ Didaerah wilayah adat mee[ago, lapago dan animha di tutup sementara,” katanya.

Selain itu, Pemerintah juga minta semua umat beragama untuk melakukan ibadah di rumah masing-masing. “ Jadi untuk Mesjid dan juga gereja, untuk 14 hari kedepan diminta untuk berdoa di rumah saja,” kata Sekda menambahkan pemberlakukan penutupan sementara ini sewaktu-waktu bisa berubah, apalagi terjadi hal-hal yang signifikan terhadap covid-19.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *