Prajurit Baterai Tempur Puma Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad membagikan sembako kepada masyarakat pada wilayah yang ada di Kabupaten Ngawi, Jumat (10/4). Foto-Ist/TN

 393 total views (dibaca)

Ambon, TN – Di tengah mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19) saat ini, tak sedikitpun menyurutkan langkah dan semangat prajurit Baterai Tempur Puma Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu di wilayah teritorialnya.

Aksi nyata kepedulian terhadap sesama itupun terlihat saat puluhan prajurit dibawah kendali Kapten Arm Emil Salim terjun langsung menyusuri beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Ngawi, Jumat (10/4).

Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy mengatakan, wabah Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini melanda dunia, nyatanya telah berimbas di seluruh sendi kehidupan, khususnya perekonomian masyarakat.

“Menyingkapi hal tersebut, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad sengaja menggelar aksi peduli sesama, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan sembako,” terangnya saat menghubungi Teropongnews.com, di Ambon, Jumat (10/4) sore.

Menurut Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini, disamping membagikan sembako, kegiatan yang digelar jajarannya saat ini sekaligus sebagai wahana dalam mensosialisasikan upaya pencegahan, serta beberapa kebijakan pemerintah dalam menghadapi Covid-19.

“Inilah jati diri kami sebagai tentara rakyat. Kami lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat. Tentu merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, berada ditengah-tengah rakyat dan dapat membantu kesulitan mereka. Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat, dan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19,” hara Siwabessy.

Lebih lanjut Pamen TNI AD kelahiran Kota Ambon ini menambahkan, aksi peduli sesama yang digelarnya kali ini, tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur dengan memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu dan protokol kesehatan cegah Covid-19.

Pembagian yang laksanakan inj, ungkap Ronald, melalui metode door to door dengan harapan dapat meminimalisir berkumpulnya banyak orang pada satu tempat.

Disamping itu, penggunaan masker serta tetap menjaga jarak juga menjadi hal yang wajib, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai instruksi pemerintah.

“Ingat, menjaga jarak bukan berarti miskin empati, karena sejatinya empati menyatukan hati. Satu hati untuk negeri demi mewujudkan Indonesia sehat,” tegas Letkol Ronald.

Sementara itu, Kapten Arm Emil Salim mengatakan, aksi peduli sesama pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, atas kondisi dan situasi masyarakat saat ini ditengah mewabahnya Covid-19.

“Adapun sembako yang kami bagikan merupakan kebutuhan sehari-hari. Dimana, prioritas sasaran adalah masyarakat kurang mampu, pedagang asongan serta para manula yang tinggal sendirian di beberapa wilayah Kabupaten Ngawi,” ungkapnya.

Berita lain untuk anda

Jenazah Korban Penikaman Di Pasar Remu Diarak Ke kantor Walikota Sorong

 431 total views (dibaca)  431 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Ratusan warga mengarak jenazah MD,…

Semua Daerah di Sulsel Didorong Terapkan Digitalisasi Tranformasi Keuangan

 420 total views (dibaca)  420 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah…

Dihadiri Jokowi, Warga Sorong Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

 438 total views (dibaca)  438 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri…

Plt.Gubernur Sulsel Gunakan Pakaian Adat Bugis Makassar

 474 total views (dibaca)  474 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel),…

Peduli Kasih, Anggota DPR RI Ini Kirim Bingkisan Idul Fitri ke Papua

 448 total views (dibaca)  448 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anggota Komisi VI DPR RI asal…

Ungkapan Bahagia Warga Kamlin Penerima Bantuan TMMD ke-110 Kodim 1802/Sorong

 436 total views (dibaca)  436 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Rasa Senang dan bahagia tidak dapat disembunyikan…

Wali Kota Ternate Lantik Lima Pejabat Eselon II

 497 total views (dibaca)  497 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di…

Gerai Vaksin Presisi Polres Sorong Kota Layani Pendaftaran Antrian Online

 430 total views (dibaca)  430 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Guna mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksin,…

PT. IKI Sementara Bangun Kapal Roro

 408 total views (dibaca)  408 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Direktur PT. Industri Kapal Indonesia (IKI)…

Catatan Kritis Warinussy Untuk Kapolres Manokwari

 438 total views (dibaca)  438 total views (dibaca) Manokwari,TN- Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian Pengkajian dan Pengembangan Bantuan…