Berita

Ujian Paket A, B dan C Menjawab Harapan Masyarakat Putus Sekolah di Maybrat

×

Ujian Paket A, B dan C Menjawab Harapan Masyarakat Putus Sekolah di Maybrat

Sebarkan artikel ini
Kepala dinas Pendidikan kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu S.Sos,M.Si, resmi membuka ujian paket, A B, dan C. Foto Ones/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Kepala dinas Pendidikan kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu S.Sos,M.Si, resmi membuka ujian paket, A B, dan C yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Woi Mkuk, Kerok Mabot, bertempat di SMP Negeri 2 Susumuk, Senin (31/5/2021).

“Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) merupakan lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan. PKBM ini masih berada di bawah pengawasan dan bimbingan dari dinas Pendidikan Nasional dan sudah diakreditasi dan diakui,” ujar Kone sapaan akrab Kepala dinas Pendidikan Maybrat, Kornelius Kambu.

Dikatakannya, progam tersebut dapat menjawab kebutuhan masyarakat Maybrat yang putus sekolah karena faktor ekonomi, dan juga menjawab kebutuhan pada saat melamar pekerjaan.

“Kami akan berkolaborasi dengan 4 lembaga yang sudah diakui dikabupaten Maybrat agar kedepannya tetap merekrut para pemuda pemudi agar tetap mengikuti program ini, dan kami dinas Pendidikan akan sports dengan anggaran. Selain itu juga kami akan bekerjasama dengan Kabag Pemerintahan Kampung untuk mendata para kepala kampung dan Baperkam yang belum memiliki ijazah akan direkrut untuk mengikuti program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada,” terangnya.

Mereka yang mengikuti ujian paket ini mereka akan mendapatkan ijazah yang sama seperti peserta didik yang lain dan status ijazah mereka diakui secara nasional, mereka bisa pakai ijazah tersebut untuk mendaftar mengikuti pendidikan lanjutan, dan mereka pakai ijazahnya untuk melamar pekerjaan.

5047
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, Melkias Momau selaku mengelola pendidikan kesetaraan menjelaskan peserta yang mengikuti ujian paket A, B dan C berjumlah 113 orang peserta.