Berita

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Ini yang Dilakukan Pemkot Ternate

×

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Ini yang Dilakukan Pemkot Ternate

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman, saat meresmikan Pasar Sonyinga Moi, di Kecamatan Pulau Batang Dua. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman mengaku, pembangunan pasar tradisional dalam wilayah Kota ternate, termasuk di Kelurahan Mayau Kecamatan Pulau Batang Dua, merupakan komitmen Pemerintah Kota Ternate, dalam upaya meningkatkan perekonomian, demi kesejahteraan masyarakat.

“Pasar Sonyinga Moi telah diresmikan dan siap untuk ditempati dan dimanfaatkan oleh para pedagang. Tentu saja harus dimanfaatkan oleh masyarakat Pulau Batang Dua untuk beraktifitas. Pasar tradisional baru juga akan kita bangun,” kata Wali Kota kepada wartawan, di Ternate, Selasa (8/3/2022).

Untuk meningkatkan kesejahteraan, lanjut Wali Kota, masyarakat tidak harus bergantung pada pasar yang ada diluar Pulau Batang Dua.

“Pasar tradisional telah dibangun, namun aktivitasnya belum terlalu rutin digunakan. Kami berharap dengan adanya pasar ini, masyarakat di Pulau Batang Dua bisa mandiri dan tidak bergantung pada pasar yang ada di Ternate maupun Kota Bitung.”

Menurut Wali Kota, pasar adalah ukuran kesejahteraan. Pasalnya, berjalannya sebuah pasar, maka berjalan juga perekonomian masyarakat disekitarnya.

4987
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Tak hanya itu, Wali Kota mengaku, akan memonitor secara langsung perkembangan ekonomi, setelah pasar Sonyinga Moi diresmikan.

“Kedepannya kami akan monitor secara langsung, dan pengembangan fasilitas pasar akan terus kami lakukan,” tandas Wali Kota.