Berita

Tiga Rumah Rusak Diterpa Angin Puting Beliung, BPBD Sulsel Salurkan Bantuan

×

Tiga Rumah Rusak Diterpa Angin Puting Beliung, BPBD Sulsel Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat, dalam penyaluran bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kota Makassar. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bergerak cepat, dalam penyaluran bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kota Makassar.

Dari data Pusdalops BPBD Kota Makassar, hujan disertai angin kencang terjadi di Makassar. Akibatnya, tiga rumah rusak diterpa angin puting beliung di Jalan Raya Baruga Kampung Baruga, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Selasa (18/1/2022) siang. Tiga rumah yang rusak itu dengan jumlah 3 Kepala Keluarga (KK) atau 15 jiwa.

“Tim BPBD Provinsi tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan logistik shelter, untuk korban terdampak angin puting beliung di Jalan Raya Baruga, Antang,” ungkap PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada wartawan, di Makassar, Rabu (19/1/2022).

Ia pun berharap, bantuan logistik ini dapat bermanfaat dan membantu warga terdampak bencana.

“Kehadiran pemerintah tentu untuk memastikan kesiapan logistik bantuan tepat sasaran, dan dapat membantu korban terdampak,” tandas Andi Sudirman.

5024
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.