Yasin Djamaludin (tengah) didadmpingi Raymond R. Morintoh, S.H yang didampingi Ketua steering committee Max Mahare, S. H. (Foto:Mega/TN)

 3,696 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – M. Yasin Djamaluddin, S. H,.M.H kembali dipercaya mengemban jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Sorong untuk periode 2022-2027.

Yasin Djamaluddin terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) IV Peradi kota Sorong yang digelar di Rylich Panorama Hotel Sorong, Sabtu (19/11/2022).

Yasin mengatakan, setelah dipilihnya secara aklamasi untuk memimpin Peradi kota Sorong akan melakukan penyusunan program kerja. Salah satunya adalah membangun sekretariat Peradi Kota Sorong.

“Yang pasti program yang bakalan kita laksanakan adalah membangun sekretariat permanen DPC Peradi Kota Sorong. Karena selama ini yang menjadi hambatan adalah masalah sekretariat,” ujarnya.

Menurut Yasin, dalam menjalankan roda organisasi, yang paling terasa adalah Sekretariat, Saat ini skretariat DPC peradi sementara berada di Ruko Venus jalan Sungai Maruni KM 10.

“Pada kepengurusan ini saya akan fokus untuk mendirikan secretariat milik sendiri sebagai asset Peradi Sorong. Oleh karena itu saya akan memohon kepada bapak Pj Walikota sekiranya ada lahan pemerintah yang tidak dimanfaatkan dapat dihibahkan kepada DPC Peradi Sorong,”jelasnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah (Korwil) Peradi Papua, Nur Aida Duwila mereasa bangga dengan anggota DPC Peradi Kota Sorong yang bisa menilai dan memilih siapa yang pantas untuk jadi pemimpin.

“Saya bangga sekali dengan teman-teman di DPC Peradi Sorong, mereka bisa melihat dan menilai selama ini apa yang diberikan oleh Pak Yasin. Sehingga mereka secara aklamasi meminta beliau untuk memimpin lagi 5 tahun ke depan. Saya dari Korwil pun melihat ini suatu kemajuan yang baik, karena ternyata mereka menilai dari sisi itu, tentang apa yang diperbuat selama ini oleh ketua DPC sehingga sehingga mereka masih butuh pak Yasin untuk mengkader mereka,”pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Polres Sorsel Terjunkan 300 Personil Amankan Pawai Ta’aruf MTQ ke IX Tingkat Provinsi Papua Barat

 6,525 total views (dibaca)  6,525 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG SELATAN- Sehari menjelang acara pembukaan pelaksanaan MTQ…

Pasien Positif C-19 Di Kota Sorong Bertambah Menjadi 8 Orang

 1,455 total views (dibaca)  1,455 total views (dibaca) Sorong,TN – Jumlah pasien postif Covid-19 bertambah 3 orang…

Bukan Jitmau, Bukan Juga Timisela, Alfons Manibuy Akhirnya Pimpin DPD Golkar Papua Barat

 1,434 total views (dibaca)  1,434 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA- Mantan Bupati Teluk Bintuni, drg Alfons Manibuy,…

Wali Kota Ternate Serahkan 1.000 Paket Bantuan Ikan Olahan

 1,524 total views (dibaca)  1,524 total views (dibaca) Ternate, TN – Wali kota Ternate, Burhan Abdurrahman menyerahkan…

Pengamat Ekonomi Nilai Pemkot Kupang Sudah Serius Memulihkan Ekonomi

 1,444 total views (dibaca)  1,444 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Pengamat Ekonomi, James Adam menilai, Pemerintah…

Satgas TMMD ke-112 Butuh Waktu Lama untuk Sampai ke Kampung Okor

 1,608 total views (dibaca)  1,608 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Untuk menuju Kampung Okor, Personel TNI…

Jimmy Ijie Sosialisasi 4 Pilar Sekaligus Berikan Sembako Kepada Warga

 1,485 total views (dibaca)  1,485 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Jimmy Demianus Ijie selaku anggota…

Jamaah Sholat Ied di Masjid Jabal Rahmah Sorong Patuhi Protokol Kesehatan

 1,552 total views (dibaca)  1,552 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pelaksanaan sholat Ied yang lazim digelar…

Tingkatkan Pemahaman Petugas Medis Terkait JKN-KIS, BPJS Kesehatan Sambangi Puskesmas Ayamaru

 1,396 total views (dibaca)  1,396 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, MAYBRAT – BPJS Kesehatan Cabang Sorong menyelenggarakan Goes…

Warga Perantau di Malut Dihimbau Tak Mudik

 1,470 total views (dibaca)  1,470 total views (dibaca) Ternate, TN – Menjelang perayaan Idul Fitri 1 Syawal…