Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Yasin Djamaluddin Kembali Jabat Ketua DPC Peradi Sorong

×

Terpilih Secara Aklamasi, Yasin Djamaluddin Kembali Jabat Ketua DPC Peradi Sorong

Sebarkan artikel ini
Yasin Djamaludin (tengah) didadmpingi Raymond R. Morintoh, S.H yang didampingi Ketua steering committee Max Mahare, S. H. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – M. Yasin Djamaluddin, S. H,.M.H kembali dipercaya mengemban jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Sorong untuk periode 2022-2027.

1314
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Yasin Djamaluddin terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) IV Peradi kota Sorong yang digelar di Rylich Panorama Hotel Sorong, Sabtu (19/11/2022).

Yasin mengatakan, setelah dipilihnya secara aklamasi untuk memimpin Peradi kota Sorong akan melakukan penyusunan program kerja. Salah satunya adalah membangun sekretariat Peradi Kota Sorong.

“Yang pasti program yang bakalan kita laksanakan adalah membangun sekretariat permanen DPC Peradi Kota Sorong. Karena selama ini yang menjadi hambatan adalah masalah sekretariat,” ujarnya.

Menurut Yasin, dalam menjalankan roda organisasi, yang paling terasa adalah Sekretariat, Saat ini skretariat DPC peradi sementara berada di Ruko Venus jalan Sungai Maruni KM 10.

“Pada kepengurusan ini saya akan fokus untuk mendirikan secretariat milik sendiri sebagai asset Peradi Sorong. Oleh karena itu saya akan memohon kepada bapak Pj Walikota sekiranya ada lahan pemerintah yang tidak dimanfaatkan dapat dihibahkan kepada DPC Peradi Sorong,”jelasnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah (Korwil) Peradi Papua, Nur Aida Duwila mereasa bangga dengan anggota DPC Peradi Kota Sorong yang bisa menilai dan memilih siapa yang pantas untuk jadi pemimpin.

“Saya bangga sekali dengan teman-teman di DPC Peradi Sorong, mereka bisa melihat dan menilai selama ini apa yang diberikan oleh Pak Yasin. Sehingga mereka secara aklamasi meminta beliau untuk memimpin lagi 5 tahun ke depan. Saya dari Korwil pun melihat ini suatu kemajuan yang baik, karena ternyata mereka menilai dari sisi itu, tentang apa yang diperbuat selama ini oleh ketua DPC sehingga sehingga mereka masih butuh pak Yasin untuk mengkader mereka,”pungkasnya.