Berita

Tahun 2023, Asrama Mahasiswa Pulau Hiri Dibangun

×

Tahun 2023, Asrama Mahasiswa Pulau Hiri Dibangun

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 Tingkat Kecamatan Pulau Hiri, Rabu (23/2/2022), di Kantor Kecamatan Pulau Hiri. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman membeberkan sejumlah rencana pembangunan yang bakal dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, baik yang akan berjalan di tahun ini maupun di tahun 2023 mendatang.

“Salah satunya adalah, asrama mahasiswa Pulau Hiri yang sudah sering disampaikan. Insya Allah kita mengakomodir di tahun 2023 yang akan datang, karena kita mengganggap investasi pengembangan sumber daya manusia jauh lebih penting, dibandingkan pengembangan infrastruktur walaupun infrastruktur juga penting,” kata Wali Kota kepada wartawan, di Ternate, Kamis (24/2/2022).

Menurutnya, ada satu keunggulan, dari Pulau Hiri. Pasalnya, Hiri saat ini adalah satu-satunya pulau yang masih memberi ruang pengembangan pangaji, dibandingkan pangaji-pangaji yang ada di kecamatan lain.

“Pangaji ini merupakan bagian dari pesantren ala Ternate, yang mungkin saat ini saya berkomitmen untuk dikembangkan, karena kita ingin agar budaya lokal sebagai bagian dari syiah agama, utamanya agama Islam. Melalui pengaji tersebut, maka kita tetap hidup sebagai kekuatan sosial budaya, dan keunggulan ini hanya dimiliki oleh Kecamatan Pulau Hiri,” tandas Wali Kota.

Untuk itu, dia meminta para pegawai yang saat ini bekerja di Kecamatan Pulau Hiri, untuk berkomitmen penuh dalam menjalankan tugas, dan tidak mengajukan pindah sesuai dengan komitmen yang dibuat di awal saat penempatan pegawai.

5045
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.