Berita

Surat Soal Dirjen Dukcapil Diangkat jadi Pj Gubernur Papua Barat Ternyata Hoax

×

Surat Soal Dirjen Dukcapil Diangkat jadi Pj Gubernur Papua Barat Ternyata Hoax

Sebarkan artikel ini
Surat pengangkatan Dirjen Dukcapil, Prof Zuldan yang dinyatakan palsu

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Benni Irwan dengan tegas mengatakan tidak benar adanya surat penunjukan penjabat (pj) Gubernur Papua Barat yang tengah beredar.

Surat pengangkatan pj Gubuernur palsu ( ist)

Menurutnya, surat yang isinya tentang pemberhentian Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani dari Gubernur Papua Barat dan pengangkatan Dirjen Dukcapil Kemendagri sebagai Pj Gubernur Papua Barat tersebut adalah tidak benar.

” Itu tidak benar, ” kata Kapuspen Kemendagri saat dikonfirmasi Teropongnews.com di Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Bahkan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang dihubungi media ini dengan tegas menyatakan bahwa surat tersebut adalah hoax alias bohong.

Sebelumnya, Kapuspen Kemendagri telah menyatakan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah definitif yang akan berakhir pada 2022 dan 2023 harus mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

5036
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Benni, penunjukan penjabat kepala daerah sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada dan aturan terkait.