Berita

Suku Gemna di Sorsel Gelar Pra Sidang Tanah Adat Gemnase Qmraraur dan Gemnase Jarfi

×

Suku Gemna di Sorsel Gelar Pra Sidang Tanah Adat Gemnase Qmraraur dan Gemnase Jarfi

Sebarkan artikel ini
Suku Gemna di Sorsel Gelar Pra Sidang Tanah Adat marga / keret Gemnase Qmraraur dan Gemnase Jarfi.

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN- Lembaga Masyarakat Adat (LMA) suku Gemna kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) menggelar kegiatan pra sidang tanah adat yang diikuti oleh marga/keret Gemnase Qmraraur dan Gemnase Jarfi di Teminabuan, Sabtu (27/8/2022).

Herid Anni ketua LMA suku Gemna, mengapresiasi dukungan dari marga/keret, suku Gemna sehingga terselenggaranya pra sidang tanah adat suku besar Gemna berjalan lancar dan aman.

“Sebagai kepala suku besar Gemna, tujuan dari kegiatan pra sidang adalah untuk mengumpulkan data dari kedua marga/keret Gemnase Qmraraur dan Gemnase Jarfi, menuju sidang adat pada 19 September 2022 mendatang, kami LMA Gemna baru dibentuk tahun 2022 sudah 6 bulan kami bekerja untuk mengangkat hak-hak masyarakat adat, suku Gemna di Sorong Selatan,” ujar Herid Anni.

Petrus Sawor selaku sekretaris LMA Gemna minta pemerintah Sorsel untuk mendukung program-program kerja yang dijalankan oleh LMA Gemna, mengingat wilayah adat Gemna sebagai ujung tombak menopang aktivitas pembangunan di kabupaten Sorong Selatan selama ini.