Berita

SPBU Program BBM Satu Harga Kompak Sonore di Maybrat Diresmikan

×

SPBU Program BBM Satu Harga Kompak Sonore di Maybrat Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Peresmian SPBU Program BBM satu harga di Distrik Aifat Kabupaten Maybrat. Foto-Onesimus/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kompak Sonore yang berlokasi di Kampung Susumuk, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat diresmikan, Senin (28/11/2022).

SPBU dengan program BBM satu harga ini diresmikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi; Engelbertus Turot. Dalam sambutannya, Engelbertus mengatakan, program BBM satu harga merupakan komitmen pemerintah untuk menyediakan energi berkeadilan bagi masyarakat sesuai undang-undang.

Engelbertus berharap agar semua pihak dapat bersinergi dalam melakukan pengawasan pelaksanaan program BBM satu harga di wilayah Aifat, Kabupaten Maybrat.

“Semestinya SPBU ini berada di Aifat Selatan, namun karena situasional yang tidak mendukung sehingga untuk sementara berada di Sonere sambil menunggu situasi, kalau sudah aman baru dipindahkan ke Aifat Selatan,”ungkap Engelbertus.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Maybrat mengapresiasi pihak Pertamina dan CV Sinar Maybrat yang telah menyediakan stok BBM untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Maybrat.

5019
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon 1 Papua Barat, I Made Adi Sanjaya mengatakan, dalam penyaluran BBM kepada masyarakat, pihak SPBU harus berpatokan kepada Peraturan Presiden (Perpres) No.191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran BBM.

“Semuanya diatur, konsumen mana yang berhak mendapatkan solar dan konsumen mana yang bisa mendapatkan pertalite. Untuk itu, kami menganjurkan kepada masyarakat boleh membeli BBM alternatif yaitu Pertamax dan dexlite,”terangnya.

“Sebab, kalau solar dan bio solar itu hanya diperbolehkan untuk kendaraan plat kuning atau hitam, sedangkan pertalite untuk plat kuning, untuk plat merah tidak diperbolehkan, kecuali ambulance, pemadam kebakaran dan mobil sampah,”pungkasnya mengakhiri.