Peresmian SPBU Program BBM satu harga di Distrik Aifat Kabupaten Maybrat. Foto-Onesimus/TN

 4,483 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Kompak Sonore yang berlokasi di Kampung Susumuk, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat diresmikan, Senin (28/11/2022).

SPBU dengan program BBM satu harga ini diresmikan oleh Asisten II Bidang Ekonomi; Engelbertus Turot. Dalam sambutannya, Engelbertus mengatakan, program BBM satu harga merupakan komitmen pemerintah untuk menyediakan energi berkeadilan bagi masyarakat sesuai undang-undang.

Engelbertus berharap agar semua pihak dapat bersinergi dalam melakukan pengawasan pelaksanaan program BBM satu harga di wilayah Aifat, Kabupaten Maybrat.

“Semestinya SPBU ini berada di Aifat Selatan, namun karena situasional yang tidak mendukung sehingga untuk sementara berada di Sonere sambil menunggu situasi, kalau sudah aman baru dipindahkan ke Aifat Selatan,”ungkap Engelbertus.

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Maybrat mengapresiasi pihak Pertamina dan CV Sinar Maybrat yang telah menyediakan stok BBM untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Maybrat.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon 1 Papua Barat, I Made Adi Sanjaya mengatakan, dalam penyaluran BBM kepada masyarakat, pihak SPBU harus berpatokan kepada Peraturan Presiden (Perpres) No.191 tahun 2014 tentang penyediaan, pendistribusian dan harga jual eceran BBM.

“Semuanya diatur, konsumen mana yang berhak mendapatkan solar dan konsumen mana yang bisa mendapatkan pertalite. Untuk itu, kami menganjurkan kepada masyarakat boleh membeli BBM alternatif yaitu Pertamax dan dexlite,”terangnya.

“Sebab, kalau solar dan bio solar itu hanya diperbolehkan untuk kendaraan plat kuning atau hitam, sedangkan pertalite untuk plat kuning, untuk plat merah tidak diperbolehkan, kecuali ambulance, pemadam kebakaran dan mobil sampah,”pungkasnya mengakhiri.

Berita lain untuk anda

Hari Ini Presiden Jokowi Serahkan BSU Pekerja Peserta BPJAMSOSTEK

 2,508 kali dilihat 2,508 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Komitmen pemerintah dalam memberikan Bantuan Subsidi Upah…

Kapal Pelni Bakal Disulap Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

 2,676 kali dilihat 2,676 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kapal Motor (KM) Sangiang akan dijadikan tempat…

Gustu Covid-19 Kota Jayapura Diminta Transparan

 2,630 kali dilihat 2,630 kali dilihat Jayapura, TN – Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano meminta…

Pendaftaran Siswa Baru dan Daftar Ulang di Kota Sorong Bebas Biaya

 2,643 kali dilihat 2,643 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pengelola pendidikan negeri di Kota Sorong, dilarang…

DPD Golkar Kota Sorong Salurkan 500 Paket Bantuan Kepada Korban Banjir

 4,017 kali dilihat 4,017 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kota Sorong…

Wakili Jokowi, Prabowo Bicara Persatuan di Muktamar Persis

 3,881 kali dilihat 3,881 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo…

Bawaslu Ternate Sikapi Dugaan Anggota Panwascam Jadi Pengurus Parpol

 2,472 kali dilihat 2,472 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Ternate…

Berawal Dari Medsos, Dream Girl Akan Menghibur Indonesia

 4,895 kali dilihat 4,895 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dengan kemampuannya sebagai penghubung antar manusia di…

Pansus Barang dan Jasa DPRD Maybrat Maksimalkan Pengawasan Kegiatan Pemda

 2,450 kali dilihat 2,450 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG- DPRD kabupaten Maybrat telah membentuk panitia khusus (pansus)…

Bola Guling, 303 Berkedok Adu Ketangkasan Bebas di Kaimana

 2,346 kali dilihat 2,346 kali dilihat