Pj.Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw, M.Si, saat melakukan sidak terhadap dua armada milik pemprov Papua Barat di kabupaten Sorong. foto ist.

 232 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Penjabat gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melakukan sidak terhadap dua aset penting milik pemerintah provinsi Papua Barat di kabupaten Sorong, belum lama ini.

Dua aset tersebut yaitu, KM West Papua Cruiser dengan kapasitas GT.182 No.6400/Bc dan Speedboat Pasific Rider GT.28 No.6400/Bc, yang sedang berada di galangan kapal Klalin kabupaten Sorong.

Pj.gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw, M.Si. foto ist.

Melihat kondisi kapal mewah yang sudah 4 tahun tidak beroperasi itu dan Speedboat dengan kapasitas mesin luar yang besar, mantan Kapolda Papua Barat itu mengaku prihatin atas kondisi fisik dua armada milik pemprov tersebut.

Diketahui kapal mewah dan speedboat milik Pemda provinsi Papua Barat sudah ada sejak tahun 2013 silam saat kepemimpinan almarhum Abraham O Atururi, namun sudah tidak beroperasi (rusak) mulai tahun 2019 hingga 2022.

“Inikan sudah empat tahun rusak. Padahal ini adalah aset negara atau aset pemerintah provinsi tetapi juga aset masyarakat,” ujar Waterpauw.

Dikatakannya, jika armada tersebut bisa beroperasi kembali tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau kapal ini bisa beroperasi kembali kan kita bisa membantu masyarakat yang di daerah kepulauan, apalagi jika ada yang sakit, kedua armada ini mempunyai kapasitas mesin yang besar, tinggal sebentar saja sudah tiba, jika ada yang membutuhkan pertolongan,” terangnya.

Disampaikan dalam waktu dekat kedua armada milik pemerintah provinsi Papua Barat ini akan diperbaiki. Menurutnya, tenaga teknisi akan didatangkan kalau bukan dari Tangerang atau dari Jakarta.

Paulus Waterpauw berharap semua pihak yang berkepentingan yang mengelola aset daerah, tidak melihat hal itu sebagai kepentingan sesaat. Dirinya mengapresiasi langkah-langkah pemerintah provinsi Papua Barat yang telah mengadakan kedua armada tersebut.

“Kami mengapresiasi langkah yang diambil almarhum bapak Abraham Atururi untuk mengadakan kedua armada ini, tinggal bagaimana kita menjaga dan memanfaatkannya dengan baik.

Berita lain untuk anda

Hingga September, Ribuan Perkara Ditangani PN Ternate

 732 total views (dibaca)  732 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Sebanyak 7.628 perkara sudah ditangani oleh…

5 Rumah Di Sorong Terbakar, 1 Orang Tewas

 761 total views (dibaca)  761 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebanyak lima rumah kost di Rufei, Distrik…

Antisipasi Covid-19, Seluruh Pegawai PN Sorong Jalani Rapid Tes

 752 total views (dibaca)  752 total views (dibaca) Sorong,TN – Pengadilan Negeri (PN) Sorong melakukan rapid test…

Akses Penerbangan Di Bandara DEO Sorong Bakal Dibuka Minggu Depan

 724 total views (dibaca)  724 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Akses penerbangan di Bandar Udara…

Tahun 2021, Pemerintah Pusat dan Daerah Masih Fokus Tangani Covid-19

 710 total views (dibaca)  710 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah telah menetapkan 4 fokus…

Bupati Raja Ampat Sumbangkan Gajinya Setahun Untuk Pencegahan Covid-19

 824 total views (dibaca)  824 total views (dibaca) Waisai, TN- Di tengah berbagai upaya pencegahan Covid-19 di…

Pembangunan Pelabuhan Sulamadaha–Hiri Masuk APBD 2022

 669 total views (dibaca)  669 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pembangunan pelabuhan Sulamadaha–Hiri, Kota Ternate dipastikan…

Capaian Kinerja RPJMD Pemkot Ternate Belum Terlihat

 721 total views (dibaca)  721 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD…

PHMI Bantu Bencana Semeru Melalui SRPB Jatim

 1,065 total views (dibaca)  1,065 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SURABAYA – Dalam Rangkaian Ulang Tahun PHMI (Persatuan…

Semua Akses Pintu Masuk Papua Resmi Ditutup

 741 total views (dibaca)  741 total views (dibaca) Jayapura, TN – Pemerintah Provinsi Papua secara resmi mengambil…