Instruktur Club Jantung Sehat Anim Ha Merauke (kanan), Ketua club (tengah) dan sekertaris club (kiri). Foto-Getty/TN

 17,142 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Semenjak berdiri pada tahun 2017, Club Jantung Sehat Anim Ha Merauke rutin melakukan senam jantung setiap akhir pekan.

Senam jantung adalah senam yang dapat membuat detak jantung lebih cepat dan tubuh lebih berkeringat. Peran utama senam jantung sehat adalah memperkuat otot jantung, meningkatkan fungsi jantung, dan meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh.

Sejak dibuka, club ini sudah mengumpulkan membernya sebanyak 142 orang dan karena manfaat yang dirasakan sangat baik buat kesehatan, banyak juga yang aktif untuk berolahraga atau melakukan senam jantung secara mandiri selain aktivitas rutin bersama.

Peserta senam jantung sehat.Foto-Getty/TN

“Hanya kami masih terkendala belum punya tempat yang representasi sebab anggotanya semakin bertambah. Sementara Club Anim Ha masih manfaatkan pinjam pakai lapangan Kantor Imigrasi Merauke. Kadang kami harus sport walk atau berpindah-pindah tempat untuk berolahraga,” ujar Instruktur, Meri didampingi Ketua Club Jantung Sehat Anim Ha, Ratnasari di Lapangan Olahraga Kantor Imigrasi Merauke, Sabtu (18/3/2023).

Para pelopor gaya hidup sehat ini juga masih terkendala belum ada keterlibatan medis untuk membantu backup club dalam melakukan pengecekan kesehatan peserta senam. Tujuannya untuk mengontrol perkembangan kesehatan member agar selain senam atau olahraga, ada tindakan lain yang dilakukan baik menjaga pola makan atau pengobatan dari hasil diagnosa.

Di Club Anim Ha tergabung semua kalangan dan umur, tidak terbatas. Siapa saja boleh bergabung jika ingin berolahraga dan senam bersama-sama. Dengan rutin berolahraga, tubuh semakin sehat, segar dan energik.