Berita

Sekda Papua Minta Kapolri, Panglima TNI dan Menpora Sukseskan PON XX dan PEPARNAS XVI di Papua

×

Sekda Papua Minta Kapolri, Panglima TNI dan Menpora Sukseskan PON XX dan PEPARNAS XVI di Papua

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Papua, Dance Julian Flassy, SE, M.Si (kemeja putih lengan panjang) saat mendampingi kunjungan Panglima TNI, Marsekal.Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal.Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Menpora Zainudin Amali, meninjau venue PON Papua di kabupaten Merauke. Foto geety/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Pemerintah pusat melalu Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), telah menetapkan waktu pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Dance Julian Flassy, SE. M.Si, kepada teropongnews.com, melalui saluran telponnya, Minggu (29/8/2021).

Menurut Sekda Flassy, pelaksanaan PON di Papua harus mendapat dukungan dari semua pihak dan segenap masyarakat Papua.

Panglima TNI, Marsekal.Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal.Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Menpora Zainudin Amali saat meninjau venue PON XX Papua di kabupaten Merauke. Foto geety/TN.

Hal itu diungkapkannya setelah mendampingi tiga Pejabat tinggi negara, Panglima TNI, Marsekal.Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal.Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Menpora Zainudin Amali, saat meninjau secara langsung venue PON XX di kabupaten Merauke dan Mimika, Jumat lalu (27/8/2021).

“Mau tidak mau, pelaksanaan PON XX tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat lewat Kemenpora. Oleh sebab itu, kami minta seluruh pihak maupun segenap masyarakat Papua, agar mendukung pelaksanaan PON yang nantinya akan berlangsung dari tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021 mendatang,” terang mantan Sekda Sorong Selatan itu.

4984
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kata Sekda Dance Flassy, terkait masalah keamanan pelaksanaan PON XX di Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Cahyanto telah menyampaikan dukungan penuh untuk mengsukseskan pelaksanaan PON XX Papua.

“Pak Kapolri dan Panglima TNI telah menyampaikan untuk mengsukseskan pelaksanaan PON Papua nanti,” terangnya.

Disisi lain Sekda Papua, Dance J Flassy, minta dukungan Panglima TNI, Kapolri dan Menpora bersama rakyat Papua untuk Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI Papua 202, demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia, sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Papua tetap aman.

“Selain mengsukseskan PON XX di Papua, kami juga minta dukungan bapak Panglima TNI, bapak Kapolri dan bapak Menpora untuk mengsukseskan PEPARNAS XVI Papua tahun 2021, untuk kejayaan bangsa dan negara Indonesia, sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa Papua tetap aman,” terangnya.

Dikatakannya, saat melakukan rapat koordinasi mewakili gubernur Papua, Lukas Enembe, bersama ketiga pejabat negara itu, sudah ditekankan terkait pentingnya penanganan Covid-19 dalam kesiapan penyelenggaraan PON XX Papua dan berharap agar seluruh Masyarakat Papua dapat membantu pemerintah provinsi Papua untuk menyukseskan penyelenggaraan PON XX ini.

Disebutkan, pelaksanaan Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 menjadi bagian penting terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tempat berlangsungnya PON XX Papua 2021 ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.