Berita

Sejumlah OPD di Maybrat Sepi Saat 1 Desember, ASN Takut Masuk Kantor

×

Sejumlah OPD di Maybrat Sepi Saat 1 Desember, ASN Takut Masuk Kantor

Sebarkan artikel ini
Tampak sejumlah Kantor OPD di lingkup Pemkab Maybrat terlihat sepi, para ASN Takut masuk kantor. Foto-Onesimus/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Momentum tanggal 1 Desember yang sering dikaitkan dengan hari ulang tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) memberi dampak negatif terhadap aktifitas aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Maybrat.

Pantauan teropongnews.com, Kamis (1/12/2022), tampak sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat sepi dari aktifitas para ASN.

Sejumlah OPD yang sepi diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dispenda, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Tata Ruang dan Litbang Kabupaten Maybrat.

Kepada teropongnews.com, salah satu ASN, Agustinus mengungkapkan, para ASN tidak masuk kantor untuk melaksanakan tugas dikarenakan panik dan takut. Sebab, tanggal 1 Desember dikaitkan dengan HUT OPM.”Nanti besok tanggal 2 Desember baru mereka (ASN) masuk,”singkat Agustinus.